KNPI Kabupaten Sidoarjo Ajak Pemuda Berperan Aktif Memberi Edukasi masyarakat Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur meminta kepada para pemuda untuk terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Keterlibatan pemuda tersebut diharapkan mampu meminimalisir dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami meminta kepada pemuda baik yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan di Sidoarjo atau pemuda secara umum untuk terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” tutur Ridho Prasetyo ketua DPD KNPI Sidoarjo.

Lebih jauh Ridho Prasetyo yang juga Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo menyampaikan, peran pemuda hari ini adalah mendukung pemerintah dalam menyelesaikan persoalan bersama termasuk penanganan COVID-19 yang telah menjadi wabah virus secara nasional.

Sejauh ini pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah melakukan langkah-langkah preventif dalam pencegahan penyebaran COVID-19 diantaranya penyemprotan disinfektan disetiap fasilitas umum dan tempat ibadah meskipun belum menyeluruh.

“Yang jelas pencegahan penyebaran COVID-19 tidak bisa hanya dengan penyemprotan cairan Desinfektan saja tak kalah pentingnya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” ujar Ridho Prasetyo.

Ridho juga prihatin dengan perkembangan status wilayah 4 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo yang ditetapkan dengan status zona merah COVID-19 seperti Kecamatan Sedati, Sidoarjo Kota, Candi dan Kecamatan Taman

“Marilah kita bersama-sama saling support, berpikir positif serta senantiasa berdo’a kepada Allah SWT agar wabah ini segera selesai,” pungkas Ridho Prasetyo(Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan