Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalimantan Tengah, Positif Corona Di Kalteng Jadi 9 Orang

  • Whatsapp

Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalimantan Tengah,
Positif Corona di Kalteng jadi 9 Orang

Palangkaraya TKTNews.net Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menyampaikan kasus perkembangan penyebaran virus Covid-19 yang ada di Bumi Tambun Bungai ini.

Kabid P2P Dinkes Kalteng dr Endang Sri Lestari menyampaikan, hingga 31 Maret 2020, total yang positif berjumlah 9 orang yang mana mengalami penambah dua kasus dan kini masih dalam penanganan Tim Medis di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Sedangkan kasus Pasien Dengan Pengawasan (PDP), kata Endang, untuk di wilayah Kalteng bertambah menjadi 41 orang, kasus PDP pun bertambah yang mana sebelumnya hanya 39 orang. Artinya bertambah dua orang.

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP), pada 30 Maret berjumlah 545 orang, namun pada 31 Maret 2020 mengalami kenaikkan 10 orang dan kini berjumlah 555 orang.
dr Endang Sri Lestari kembali menuturkan, konfirmasi hasil Laboratorium PDP Covid-19 berdasarkan RS rujukan Covid-19 Kalteng, yakni sebanyak 39 orang dinyatakan negatif, masing-masing 30 orang yang berada di RSDS Palangka Raya dan 9 orang berada di RSSI Pangkalan Bun.

Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 33 orang dan di RSSI Pangkalan Bun berjumlah 3 orang.

Endang juga mengatakan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah kalteng terus mengalami penambahan. Pada hari ini, ODP berjumlah 555 orang. Data per 30 Maret 2020 pukul 15.00 WIB hanya berjumlah 545 orang. ODP mengalami penambahan sebanyak 10 orang.

Penambahan ODP dalam waktu 24 jam terakhir tidak sebanyak dari hari sebelumnya.
“Perubahan data ini terjadi signifikan. Berdasarkan hasil Lab kasus yang positif bertambah 2, jadi untuk wilayah Kalimantan Tengah berjumlah 9 kasus yang positif. Saya sampaikan mari kita biasakan hidup bersih dengan mencuci tangan dan sering mandi setelah bepergian”. Kata Endang.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng bersama dengan Kota Palangka Raya sudah mengcover hampir seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

Hari ini, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di daerah pasar yakni Pasar Kahayan. (nto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan