Bersama BPD & Pemuda Karang Taruna, Pemerintah Desa Gampang Putus Mata Rantai Covid-19 Di Desa Gampang Prambon

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Pemerintah Desa bersama BPD dan Pemuda Karang Taruna Desa Gampang Kecamatan Prambon Kabupateb Sidoarjo Provinsi Jawa Timur,telah melakukan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa Gampang, Kamis (02/04/2020)

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran wabah corona jangan sampai melanda di desanya,
Penyemprotan dimulai pagi jam 08.00 WIB dan serentak ke rumah warga desa gampang, fasilitas pendidikan seperti madrasah dan sekolah dasar setempat.

Pj kepala Desa Gampang mengatakan “”Saya merasa bangga melihat kekompakan semua unsur lembaga yang ikut serta mengupayakan memutus rantai penyebaran corona di Desa Gampang, Saatnya semua elemen warga masyarakat bergerak bersama- sama.

Memutus Mata Rantai Penyebatan Corona

Pj Kepala Desa jAsiyanto uga menghimbau kepada seluruh Warga Desa Gampang untuk tetap menjaga prilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Selain itu, M Imam Sayudi Ketua BPD Gampang yang ikut serta dalam kegiatan tersebut berharap Desa Gampang terbebas dari wabah corona ini dan sesuai Surat Edaran Kemendes PDTT No. 8/2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Surat edaran ini jadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan menggunakan anggaran  dana desa.

“Dalam Surat Edaran Kemendes PDTT No.8/2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 tersebut menyebutkan bahwa, desa di minta untuk membentuk gugus tugas covid-19 dengan melibatkan semua unsur lembaga masyarakat desa termasuk karang taruna dan di internal BPD badan Permusyawaratan Desa sudah menyiapkan langkah-langkah tersendiri dalam rangka pengawasan” Terang Ketua BPD kepada awak media

“Tetapi kami tunggu langkah dari Pemerintah Desa terlebih dahulu, Karena sesuai tupoksi BPD adalah bertanggung jawab untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa yang di gunakan untuk membentuk Desa Tanggap Covid-19 ini” Tambahnya.(ADV cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan