Perangi Corona, BHS Temui UMKM Kerupuk Di Desa Tlasih Tulangan Dan Berharap Ekonomi Di Kabupaten Sidoarjo Tetap Stabil

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net Dalam rangka Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo,yakni Tim Relawan BHS melakukan aksi penyemprotan Disinfektan di dua Desa sekaligus, yaitu di Desa Jiken dan Desa Tlasih Kecamatan Tulangan.

Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Bambang Haryo Soekartono, beliau sebagai bakal calon bupati Kabupaten Sidoarjo dan di pantau langsung oleh sejumlah awak media.

Penyemprotan Disinfektan dimulai dari Desa Jiken dimulai sekitar pukul, 08.30 WIB. Kemudian di lanjutkan ke Desa Tlasih Tulangan hingga pukul 11.00 WIB menjelang Sholat Jumat, (3/4/2020).
Dua Desa yang mengajukan untuk penyemprotan disinfektan ini saya lihat keduanya mempunyai potensi ekonomi yang luar biasa dan perlu kita jaga agar virus corona ini tidak masuk di dua desa ini, dengan begitu produktifitas UMKM nya tidak turun” tandas Bambang Haryo.

Perlu di ketahui bersama bahwa di Desa Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo ini terdapat kurang lebih 300 UMKM industri kerupuk.

“Dari UMKM kerupuk yang temui pada hari ini, rata-rata mereka mengeluhkan soal permodalan dan mulai meredupnya pemasaran produknya sejak mewabahnya virus corona.

Ini yang harus di dorong kepada pemerintah pusat maupun provinsi .Dalam hal ini Ibu Khofifah untuk dapat memberi toleransi dalam pembayaran bunga bank permodalan seperti yang di berikan kepada saudara-saudara kita ojek online karena stabilitas ekonomi Kabupaten Sidoarjo harus tetap kita jaga bersama” Imbuh Bacabup Bakal Calon Bupati yang sudah mengantongi rekom dari Partai Golkar ini.

Andrie Chrystanto, Ketua Relawan BHS mengatakan “BHS akan terus bergerak dan menyapa Masyarakat sampai ke pelosok Desa di Kabupaten Sidoarjo, dan Alhamdulillah respon Masyarakat terhadap BHS sangat antusias dalam menyambut calon bupati harapan sidoarjo ini” Terang Andrie(cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan