Program Dana Desa Mruwak ,Pembangunan Tahap Satu Mulai Di Kerjakan Dan Berjalan Dengan lancar.

  • Whatsapp

Madiun TKTNews.net ,Pembangunan program Dana Desa Mruwak Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur .

Program dana Desa yang sumber dananya dari APBN pemerintah pusat yang di alokasikan di Desa Mruwak Kecamatan Dagangan , (TA ) tahun anggaran 2020 berjumlah Rp 855.413.000, untuk tahap satu pencairan 40 persen di gunakan untuk pembangunan saluran atau drainase di lingkungan Krajan Dusun Mruwak dan kanalan dusun Ngrakah ,adapun jenis pembangunan adalah untuk pembangunan saluran atau drainase di areal persawahan lahan petani setempat.

Selain itu sesuai dengan APBDES
Penggunaan DD maupun ADD dan PAD yang merupakan belanja desa ,di antaranya di bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa,bidang pelaksana Pembangunan Desa,bidang pembinaan kemasyarakatan,dan juga bidang penanggulangan bencana.

Kepala Desa Mruwak NDARU CAHYO WIDODO

Kepala Desa NDARU CAHYO WIDODO menyampaikan dana Desa Mruwak untuk pembangunan sedang mulai pengerjaan dan berjalan dengan baik dan lancar.

Dan mengucapkan terimakasih banyak pada masyarakat yang mendukung adanya semua kegiatan pembangunan di desa Mruwak sehingga semuanya menjadi lancar dan mewujudkan pembangunan Desa Mruak untuk menjadi lebih baik ,dan bertambah maju.

Dengan harapan mudah – mudahan dengan adanya program dana Desa ini bisa berkelanjutan sehingga nantinya pembangunan kususnya di Desa ,Mruwak bisa merata,”pungkasnya.

Untuk teknis pengerjaan dana desa di kerjakan oleh masyarakat yang berketempatan proyek itu sendiri ,artinya titik lokasi proyek.

Pengerjaan saluran Di Dusun Ngrakah

Dan di tiap – tiap dusun ada TPK tim pelaksana kegiatan,yang melaksanakan kegiatan.,dan juga yang mengarahkan juga ,yang mengawasi ,selain pengawasan dari kepala Desa.

Sekdes Desa Mruwak juga menambahkan
Adanya program dana desa ini masyarakat merasa terbantu dan langsung bisa merasakan dari berbagai elemen baik masyarakat yang mampu dan tidak mampu semuanya bisa merasakan ,dan tepat sasaran , dengan harapan program dana desa ini bisa berkelanjutan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan