Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah Warga Rusak.

  • Whatsapp

Madiun, TKTNews net – Angin Puting beliung dengan kencang terjang puluhan rumah warga Desa Dimung Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur .

Kuranglebih ada 8 rumah warga di Desa Dimong, Desa Sirapan dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Madiun, yang rusak parah akibat terjangan angin puting beliung. Tiga rumah yang tersapu angin rata dengan tanah hingga tidak bisa diperbaiki. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana alam yang terjadi Jumat (3/4/2020) sore.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada hari Jumat sore ketika cuaca di sekitar lokasi diguyur hujan deras akibatnya banyak rumah warga yang rusak, di terjang angin ,dengan kencang juga menumbangkan pohon-pohon. Selain membuat pohon tumbang,juga rumah warga ada yang roboh hal ini di sampaikan oleh Muhammad Zahrowi, Kepala BPBD Kabupaten Madiun.

Akibat bencana ini Masyarakat bergotong royong bersama BPBD, Tagana, TNI serta Polri membersihkan runtuhan bangunan rumah warga. Kades Dimong Sudjarwo, SH, membenarkan adanya bencana angin puting beliung yang menimpa rumah warga ini , masyarakat gotong royong bersama TNI-Polri, untuk memberi bantuan terkait bencana tersebut.

Untuk kerugian material dan korban belum bisa dijelaskan karena masih dalam pembersihan dan mengevakuasi rumah warga sekitar yang rusak. Pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan perangkat Desa Setempat..(Taruna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan