Pemkab Ponorogo Terus Edukasi Warga Untuk Steril Dari Kuman Dan Hidup Bersih

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Pemkab Ponorogo terus edukasi warga untuk hidup bersih, steril dari kuman, bakteri dan virus,hal ini terus disosialisasikan Pemkab Ponorogo. Caranya, dengan memberi contoh sterilisasi yang benar dengan disinfektan di sejumlah gedung dan perkantoran yang ada di sekitar Kota Ponorogo.

Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Anik Setyarini, Sabtu (4/4/2020) mengatakan, sejak tanggal 20 Maret lalu hingga saat ini ia dan timnya terus berkeliling di kantor-kantor pemerintah dan swasta untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran corona dengan cara membunuh virus yang mungkin menempel pada benda-benda yang sering disentuh atau dipegang oleh para karyawan di kantor yang bersangkutan.

Petugas dari Dinkes Kabupaten Ponorogo saat menyemprotkan disinfektan di gedung Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo.“Setelah penyemprotan, kami mengajak seluruh penghuni kantor yang ikut menjaga kebersihan. Kita beri motivasi untuk selalu steril dari kuman dan virus, termasuk virus corona yang sedang mewabah,” ungkapnya.

Dengan kesadaran ini, lanjutnya, ia berharap proses mensterilkan lingkungan dari berbagai bakteri, kuman dan virus bisa dilakukan sendiri oleh para karyawan kantor tersebut. Misalnya dengan penyemprotan disinfektan secara periodik. Dengan begitu maka kantor dan benda-benda yang ada selalu bersih dan bebas virus serta benar-benar menekan penyebaran virus corona.

Petugas penyemprot dari Dinkes Ponorogo saat meninggalkan gedung Diskominfo Ponorogo untuk menuju kantor berikutnya.
Soal bahan disinfektan, Anik menyebut tentu saja yang aman bagi manusia. Penyemprotan juga harus dilakukan dengan cara yang benar. Yaitu pada permukaan benda saja.

“Kita terus berkeliling untuk menyemprot dan edukasi. Tapi karena tenaga kita jumlahnya terbatas, maka harapan kita proses sterilisasi ini dilanjutkan sendiri oleh kantor – kantor yang bersangkutan,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan