Anggaran Penanggulangan Covid – 19 Virus Corona Desa Pangkal Sebesar 300.juta .

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Pemerintah Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur ,dalam menyikapi adanya Covid – 19.Virus corona ,telah menganggarkan dana sejumlah 300 juta .

Hal ini di sampaikan oleh kepala Desa Supriyanto bahwa adanya wabah virus corona ini untuk desa Pangkal menganggarkan 300 juta ,untuk biaya penanggulangan Covid 19 , yang saat ini sudah di mulai kegiatan penyemprotan Disinfektan masal ,selasa 7 /4 /2020 yang melibatkan karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Penyemprotan ini di mulai dari tempat – tempat fasilitas umum ,kantor – kantor , gardu,Sekolahan , pasar ,toko – toko dan tempat ibadah ,mushola,dan masjid,dan juga sebagian rumah warga,untuk tahap pertama ini yang di gerakan oleh pemerintah desa kerjasama dengan karangtaruna( pemuda) yang nantinya termasuk sebagai tenaga padat karya tunai.Dan nantinya juga diupayakan untuk penyemprotan madal di rumah – rumah warga.

Dan pemerintah Desa sudah berupaya untuk mempersiapkan posko Gerbang penjagaan di beberapa titik.sedangkan masyarakat yang di katagorikan ODR,Orang dalam Resiko sebanyak 78.Orang untuk ODP maupun PDP alhamdulillah tidak ada.

Kades menambahkan anggaran dana tersebut untuk kebutuhan masker , peralatan cuci tangan sampai persiapan ruang isolasi dan juga karangtina,dengan harapan menghimbau kepada keluarganya masyarakat desa Pangkal di mana dia berada artinya bekerja di mana saja mohon jangan mudik dulu ,dengan situasi yang saat ini belum memungkinkan,pungkasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan