Pemerintah Desa Sumberbendo Adakan Sedekah Bumi Atau Ritual Di Setiap Hari Jum,at Legi.

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net – Pemerintah Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur,Telah mengadakan sedekah bumi atau Ritual selametan ,yang merupakan agenda rutinitas setiap hari Jumat Legi yang di gelar di pendopo balai desa Argo molyo Desa sumberbendo,pada hari jumat 10 /4 /2020.

Ritual ini di laksanakan lantaran sudah merupakan tradisi atau ,untuk nguri – nguri sejarah para nenek moyang dahulu kala.
Kegiatan ini mulai di gelar pada pukul 10.00 wib yang di hadiri oleh seluruh perangkat desa,tokoh masyarakat
,lembaga desa,babinkamtimas dan babinsa setempat.

Dengan menggelar sedekah bumi atau syukuran kenduri di pendopo ini , bertujuan untuk meminta kepada yang maha kuasa , agar masyarakat lancar mencari rezeki , dan selamat dari tolak balak ,dan masyarakat ayem tentrem.

Di sela – sela acara ritual tersebut kepala desa Suprapto mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda rutinitas setiap hari jum,at legi dan di pastikan adakan sedekah bumi, dan mengucapkan terimakasih pada pemerintah di atasnya yang mana adanya kucuran dana untuk pembangunan desa sumberbendo,dan untuk kegiatan lainya.

Dan ucapan terimakasih pada seluruh masyarakat yang dengan kompak mendukung semua kegiatan ,sehingga bisa mewujudkan desa sumberbendo ini lebih baik dan bertambah maju.

Berlangsung pemerintah desa dan jajaranya ,dan seluruh masyarakat yang hadir untuk adakan ramah tamah.

Selain itu kepala desa suprapto menjelaskan bahwa yang berkaitan dengan pembangunan di Desa Sumberbendo,untuk alokasi dana desa ( ADD) tahun ini di rencanakan untuk pembangunan tempat parkir ,di sebelah Kantor Desa,supaya perangkat Desa,dan masyarakat yang berkepentingan ke desa untuk pelayanan masyarakat,di sediakan tempat parkir kusus ,sehingga tampak rapi dan terkesan tertip parkir.pungkasnya.

Kegiatan semuanya untuk Desa Sumberbendo berjalan dengan baik dan lancar (Advetorial Gea )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan