Kepedulian Bakal Calon Bupati Bambang Haryo Soekartono Untuk Kabupaten Sidoarjo Semakin Nyata.

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net Di tengah menipisnya darah saat pandemi covid-19, Bambang Haryo mengajak ratusan timsesnya mulai struktural korcam/kordes sampai dari unsur relawan untuk ikut donor darah.

Bambang Haryo menginisiasi dengan mengadakan aksi donor darah dengan mendatangkan petugas PMI Kabupaten Sidoarjo di Media Centre BHS di Jalan Diponegoro Sidoarjo, Senin (13/4/2020).

“Tak boleh ada krisis darah di PMI Sidoarjo, Saya mengajak Tim dan Masyarakat Sidoarjo secara luas untuk ikut berdonor darah,” ucap Cak BHS ini.

Tidak main-main, bakal calon bupati Sidoarjo yang timsesnya sudah terbentuk di 18 Kecamatan ini mendapat dukungan dari 200 lebih relawan untuk ikut berdonor darah.

Dalam berdonor, mereka harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah di tetapkan di tengah pandemi corona saat ini. Salah satunya Cak BHS menyiapkan bilik disinfektan di depan pintu masuk menuju lokasi donor.

Sesuai instruksi Pemerintah soal social distancing, para pendonor datang bergantian secara bergelombang sehingga tidak sampai terjadi kerumunan di lokasi donor.

Termasuk Cak BHS yang sebelum mendonorkan darahnya, harus ikut serangkaian tes kesehatan dan pemeriksanaan mulai tensi tekanan darah hingga cek kualitas HB (hemaglobin) darahnya. Semuanya baik dan memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Setelah selesai mendonorkan darahnya,
Cak BHS mempersilahkan para pendonor serta awak media untuk minum jamu khas racikan jawa yang telah di siapkan khusus untuk menjaga kesehatan di tengah wabah corona yang melanda.

“Ayo kita minum jamu bersama-sama,” Ajak Cak BHS kepada wartawan.
Turut hadir Ketua Tim BHS, Andrie Chrystanto, ST.MM mendampingi Cak BHS mendonorkan darahnya serta berpesan kepada seluruh timses BHS untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah supaya pandemi virus corona cepat berakhir.

“Jangan lupa kita sama-sama berdoa agar semua diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalanan tugasnya sebagai tim pemenangan, semoga pandemi corona ini segera berakhir” Kata pria yang akrab di sapa andrie ini (Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan