Pencuri Ribuan Masker Dinkes Kalteng Tenyata Orang Dalam

  • Whatsapp

Palangkaraya TKTNews net – Tidak perlu waktu lama atau kurang dari 24 jam, jajaran tim gabungan dari Resmob Polresta Palangka Raya, Resmob Polsek Pahandut dan Intelkam Polda Kalteng berhasil mengungkap pencurian 6.000 masker di Gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Ternyata pelaku merupakan orang dalam sendiri. Deny Primasta (28) warga Kota Palangka Raya merupakan honorer Dinkes Kalteng selama tujuh tahun. Dari tangannya kepolisian menyita barang bukti ribuan masker, satu unit motor Jupiter Z KH 5264 AD dan satu kunci 10.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, pelaku masuk ke dalam Ruang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dengan cara membongkar kunci pintu harmonika menggunakan kunci 10.

Ditambahkan Kapolresta yang didampingi Kabag Ops dan Kasatreskrim menerangkan, setelah masuk pelaku kembali merusak pintu kaca dengan cara dicongkel, kemudian pelaku mengambil barang berupa masker bedah sebanyak 120 Box dan masker N95 sebanyak 2 Box (isi 20 lembar).

“Kita berhasil mengungkap pelaku pencurian ini kurang dari 24 jam. Dia adalah honorer di Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng itu sendiri”. Kata pria berpangkat tiga melati dipundak ini.
Tambahnya, pelaku mengaku barang tersebut akan dijual untuk kebutuhan ekonomi.

Namun Apun alasan pelaku ini tetap salah, dia Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.
“Dia belum tahu mau dijual dimana, namun yang jelas dia mencuri dulu tujuannya”. Sebut Kapolresta. (nto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan