Pemerintah Desa Pringapus Laksanakan Donor Darah Di Tengah Tengah Covid – 19

  • Whatsapp

Trenggalek TKTNews net – Disela – sela adanya Covid-19,virus Corona yang telah berkembang di Indonesia membuat semua pihak bersatu padu dan kebersamaan untuk memerangi wabah virus Corona yang telah merenggut korban jiwa di tanah air ini.

Hal ini Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Pringapus mengadakan Bakti sosial Donor darah Yang di ikuti puluhan warga Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur .pada hari Rabu 15/04/2020

Selasai melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona ,Pemerintah Desa Prengapus memberikan himbauan, dan sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat serta penyemprotan cairan disinfektan.

Pemdes Pringapus juga turut membantu PMI untuk mengatasi kekurangan persediaan darah dengan melaksanakan donor darah.

Kepala Desa Pringapus Tamsi mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan di kantor Balai Desa ini yang pertama kalinya di adakan,Alhamdulillah meskipun Pertama kali Donor darah ini yang pertama kali di adakan , warga banyak yang datang untuk ikut peserta Donor darah,”

Masih menurut Tamsi Donor darah tersebut untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan stok darah, dan untuk Perolehan darah Total 35 Kantong Darah untuk Golongan A : 8 Kantong,Golongan B : 13 kantong Golongan O : 12 Kantong untuk Golongan AB : 2 Kantong,

Untuk penerapan social distancing ditengah pandemic virus corona ini, kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” ungkapnya .

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, selain melaksanakan kegiatan donor darah Pemerintah Desa bersama Tiga pilar .Warga juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Desa Pringapus .

“Kami mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran covid-19 ini, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” Pungkas Tamsi.( Im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan