Arahan Kapolres Situbondo Saat Bagikan APD Kepada Anggotanya

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews .net – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota Polres dan Polsek yang bertugas dilapangan dalam rangka memaksimalkan pelayanan dan keamanan terutama dalam penanganan virus Corona (Covid-19), Kamis (16/4/2020) pagi.

Sebelum membagikan APD kepada anggota, Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum dalam arahannya, menekankan sesuai arahan Kapolri bahwa tanggung jawab anggota Polri untuk peduli terhadap masyarakat bersama anggota TNI dan petugas kesehatan.

” Petugas supaya terus memberikan edukasi anjuran Pemerintah pencegahan penularan atau penyebaran virus Corona (Covid-19) seperti jaga kebersihan, cuci tangan, hindari kerumuman / Physical Distancing dan selalu memakai masker saat beraktifitas, “kata Kapolres yang murah senyum itu.

Menurutnya, Alat Pelindung Diri (APD) merupakan komponen vital bagi tenaga medis, untuk memastikan tubuh mereka tetap aman selama menangani pasien.

” Untuk kasus virus Corona (COVID-19) yang sekarang sedang terjadi, APD diperlukan untuk tenaga medis dari paparan virus yang bisa saja menginfeksi mereka, “ujarnya.

Selain itu, Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum menekankan agar semua anggota Polri menggandeng tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh agama (Toga) untuk melakukan sosialisasi atau memberi pengertian kepada warga terkait pemakaman jenazah korban Covid-19 tidak berbahaya.

Kata dia, karena jenazah tersebut sudah melalui perlakuan ketat di rumah sakit. Sehingga tidak ada alasan bagi warga untuk menolak serta ada sangsi hukum apabila menghalang-halangi proses pemakaman.

ā€œ Anggota Polri Bersama TNI yang bertugas dilapangan wajib memberi pengawalan dan pengamanan. Apabila ada pemakaman pasien Covid-19 dan memastikan prosesnya tidak ada hambatan, jadi sebelumnya lakukan edukasi, ā€œ tegas AKBP Sugandi.

Pantauan wartawan TKTNEWS.net di lokasi, baju Alat Pelindung Diri (APD) diberikan kepada seluruh Polsek Jajaran masing-masing 5 buah.

” Agar dalam melaksanakan tugas di lapangan, kemudian menjumpai ada warga diidentifikasi corona ataupun pasien yang perlu penanganan bisa langsung membantu tenaga medis, “pungkasnya. (im) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan