Cegah Covid-19, Komunitas Pencinta Burung Bersama Satlantas Polres Ponorogo Bagikan Dua Ribu Masker Gratis

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Beberapa komunitas Pencinta Burung Ponorogo yang tergabung dari Komunitas Pelestari Burung Indonesia cabang Ponorogo, yg diketuai oleh Dr Gogot Suprapto, Sp.M, Komunitas Lovebird Indonesia (KLI Reog) cabang ponorogo dengan ketua Wilian Yuntoro Putra dan Independen Jalarato (Reog BC) Ponorogo dengan ketua Hadi Kun Nasikin bersinergi bersama Satlantas Polres Ponorogo melakukan aksi simpatik membagikan masker gratis sebanyak 2 ribu masker kepada para pengendara, tukang becak maupun masyarakat dengan turun kejalan.

Kegiatan sosial membagikan masker gratis yang kedua kalinya ini, diawali di perempatan Siman, Dinas Sosial UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Magetan cabang Ponorogo, Pos Polisi Pasar Legi dan berakhir di sekitaran Aloon-aloon Ponorogo, Sabtu (18/4/2020).

Ketua Reog BC Ponorogo, Hadi Kun Nasikin menjelaskan sebanyak 2 ribu masker telah dipersiapkan sebelumnya oleh anggota gabungan komunitas pencinta burung ini. Ditambahkan, hal itu dilakukan sebagai bagian ikut peduli terhadap upaya pencegahan covid-19 terutama di Ponorogo.

“Sebanyak 2 ribu masker kita bagikan gratis di titik-titik utama keramaian, salah satunya adalah jalan dan perempatan, karena disitu adalah tempat pantauan arus padat kendaraan yang melintas,” jelas hadi Nur Nasikin.

Sementara itu, dilokasi yang sama, AKP. Indra Budi Wibowo, S.I.K. MM, Kasatlantas Polres Ponorogo yang juga ikut giat sosial turun di jalan mengapresiasi juga mengaku bangga dengan adanya kegiatan positif dari gabungan komunitas pencinta burung ponorogo. Menurutnya, ini adalah bentuk edukasi Polri dengan masyarakat untuk bersama menghimbau pakai masker saat melakukan aktivitas. Masyarakat yang menerima masker, langsung dihimbau petugas untuk segera memakainya. Kini, tidak ada lagi alasan untuk tidak mengenakan masker.

“Ini adalah bagian informasi pada warga sesuai maklumat Kapolri juga pemerintah yang mengharuskan pakai masker,” ujarnya.

Kasatlantas juga mengingatkan untuk meningkatkan keamanan bersama, karena situasi pencegahan Covid-19 tentu juga berpengaruh dalam kehidupan bermasyarakat agar tidak menimbulkan keresahan.

“Pihak Kepolisian selalu berpatroli turun ke wilayah hukumnya, dan diharapkan Ponorogo tetap aman,” pungkasnya. (Eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan