Jelang Ramadhan, PSHWTM Ranting Siman Cegah Covid-19 Dengan Membagikan Masker dan Sayuran Gratis

  • Whatsapp

Ponorogo – TKTNnews.net -Sebagai upaya menekan wabah Virus Corona (COVID-19) yang telah meluas di Indonesia, sekaligus sebagai salah satu upaya mendukung program Pemerintah dalam penanganan terhadap COVID-19, puluhan anggota dari organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Madiun, Ranting Siman, Cabang Ponorogo melakukan kegiatan bakti sosial pemasangan banner ucapan dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona dan membagikan masker ke sejumlah pengendara dan pengguna jalan yang berada di Jalan raya Ponorogo – Pacitan atau di depan RSUD Dr. Hardjono Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (23/4/2020).

Dalam giat bakti sosial tersebut, selain pemasangan banner dukungan dan pembagian masker, puluhan anggota PSHWTM Ranting Siman juga membagikan sayur-sayuran segar seperti, kubis, wortel, kentang, seledri maupun penyedap rasa yang dikemas per-kantong plastik, dengan tujuan atas menanggapi kelangkaan dan melonjaknya harga sayur-sayuran yang ada di pasaran, khususnya di pasar wilayah kecamatan Siman.

Ketua PSHWTM Ranting Siman, Cabang Ponorogo, Gesit Baskoro mengatakan bahwa, pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam menekan Virus Corona (Covid-19) yang berkembang di Indonesia. Sekaligus salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Ponorogo, khususnya di wilayah Kecamatan Siman.

“Sebagai upaya mendukung program penekanan penyebaran Covid-19, maka kami berupaya membagikan masker terhadap Warga Masyarakat di Ponorogo,” ujar Gesit.

Pria murah senyum ini menambahkan, masker yang telah dibagikan ke para pengendara pengguna jalan yang tadinya tidak memakai, di himbau langsung dipakai ditempat pembagian.

“Kami menghimbau untuk semuanya, jika keluar dari rumah harus pakai masker dan biasakan untuk sering cuci tangan pakai sabun serta selalu menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Sementara itu, ikut juga dalam giat bakti sosial tersebut, Eko Narwanto, Ketua PSHWTM Sub Ranting Beton, Ranting Siman mengapresiasi dan turut membantu mengerahkan anggotanya untuk bantuan tenaga guna pemasangan banner ucapan dukungan kepada tenaga medis yang ditempatkan di seberang jalan pintu masuk RSUD Hardjono Ponorogo.

“Ucapan dukungan ini sebagai bentuk apresiasi dari PSHWTM Ranting Siman yang juga dengan memberikan semangat kepada para tenaga medis yang telah berjuang dalam penanganan Covid-19 ini, semoga wabah virus corona bisa segera teratasi dan hilang dari Ponorogo,” pungkas Eko. (Eko Setiyo Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan