Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin Tinjau Lokasi Karantina Covid Sumbangan Dari Hidar Assegaf

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Wabah covid 19 membuat peduli semua pihak. Karena itu, Plt.Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin menindak lanjuti tawaran dari Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo Hidar Assegaff, dengan meninjau 10 unit ruko dua lantai yang terletak di area Sunbiz porong milik hidar.

“Kami ucapkan terima kasih atas inisiatif beliaunya pak hidar yang meminjamkan ruko pribadi miliknya, nanti ada tim dari BPBD dan Dinas Kesehatan yang akan mengkaji dan menetapkan kelayakan ruko ini untuk karantina pasien covid-19 di Sidoarjo,” kata Pria yang akrab di sapa Cak Nur ini kepada awak media, di Porong, Kamis (23/4/2020).

Saat ini tren jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga yang telah dinyatakan positif Covid-19 terus mengalami penambahan yang signifikan. Apalagi dengan telah di setujuinya status PSBB untuk Sidoarjo oleh Kemenkes RI.

Disisi lain, hal tersebut belum berimbang dengan penyediaan ruang isolasi medis di lima rumah sakit rujukan yang sudah ada.
Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini ada 32 bed di RSUD Sidoarjo, RS Siti Hajar, Mitra Keluarga, Siti Khotijah dan Anwar Medika.

Untuk itu, Pemkab Sidoarjo telah menerima tawaran tempat untuk karantina salah satunya ruko milik hidar assegaf ini serta ada Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Tulangan.

Hidar Assegaf adalah seorang pengusaha sukses di sidoarjo beliau juga memutuskan untuk maju sebagai Bacawabup Sidoarjo, ruko pribadi miliknya yang bertempat di komplek sunbiz porong dengan resmi beliau pinjamkan kepada Pemkab Sidoarjo sebagai tempat karantina pasien covid-19 di Sidoarjo.

“Saya sangat bersyukur tawaran saya kepada pemkab langsung di tindak lanjuti oleh Pak Nur sebagai Plt. Bupati sekaligus Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Sidoarjo” Ujar Hidar.

Hitungan saya, ke-10 ruko saya tadi bisa menampung sekitar 50 bed sehingga bisa menolong Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo dalam penyediaan ruang isolasi medis yang representatif. Apalagi ruko tersebut lokasinya cukup jauh dari kawasan pemukiman warga,” Imbuh Hidar,
yang dikenal publik sebagai Cawabup Nasi Bungkus itu alias gratis (Cdr).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan