Bupati Gunung Mas Berikan Sembako Untuk Lansia

  • Whatsapp

Gunung Mas TKTNews , net – Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jaya Samaya Monong didampingi Ketua Kwarcab Pramuka setempat, Mimie Mariatie Jaya S Monong menyalurkan bantuan paket sembako kepada puluhan warga lanjut usia di Desa Petak Bahandang,Teluk Nyatu dan Hurung Bunut di Kecamatan Kurun pada Kamis ( 23/04/2020).

Maksud Jaya langsung turun menyalurkan bantuan untuk memastikan paket sembako kepada lansia benar-benar diterima, serta ingin menyerap aspirasi dari masyarakat setempat. Apalagi sekarang ini Kalimantan Tengah (Kalteng) dilanda wabah virus Corona atau Covid-19, sehingga penghasilan masyarakat pun berimbas.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako tersebut, Jaya Samaya Monong juga mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan dan menjaga kedisiplinan dalam mentaati protokol kesehatan dalam wabah Covid-19.

“Yaitu tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak, mengenakan masker saat beraktivitas, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat”. Ungkap Bupati Gumas ini.

Pada kesempatan tersebut, Jaya juga membagikan tongkat ketiak, tongkat tuna netra, alat bantu dengar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta masker dan leaflet bagi masyarakat di desa setempat.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gumas Alfred Segah mengatakan, bahwa paket sembako yang disalurkan pada kesempatan tersebut secara keseluruhan berjumlah 30 paket, bagi 30 lansia yang tersebar di tiga desa tadi.
“Puluhan paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, gula, susu, minyak goreng, teh, kopi, ikan kaleng, garam, kecap, pasta gigi, sabun mandi dan detergen”. Ujarnya.
Sedangkan untuk tongkat ketiak berjumlah lima, tongkat khusus tuna netra dua dan alat bantu dengar enam. Tongkat ketiak diserahkan kepada warga di Petak Bahandang dan Hurung Bunut masing-masing dua, serta satu warga di Teluk Nyatu.

“Enam buah alat bantu dengar diserahkan kepada lima warga Hurung Bunut dan satu warga Petak Bahandang. Lalu dua tongkat tuna netra diserahkan kepada dua warga Hurung Bunut”. (nto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan