Masyarakat Terdampak Virus Corona, Pemkab Lamandau Buka Pasar Murah

  • Whatsapp

Lamandau, TKTNews net – Pemerintah Kabupaten Lamandau launching program sembako murah bagi warga yang terdampak Covid-19. Ini langsung dilakukan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana pada Kamis (23/04/2020) pagi.

“Hari ini kita launching program operasi pasar murah sebanyak 30 paket. Semoga ini benar-benar bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19, harga telah kita subsidi 50% dari umumnya”. Kata Bupati Lamandau ini.

Tambahnya, dari jumlah Kepala Keluarga (KK), diketahui ada lima kecamatan yang jumlah sebaran sembako murahnya menutupi semua KK. Meliputi Kecamatan Bulik Timur, Belantikan Raya, Lamandau, Delang dan Batangkawa.

Sedangkan tiga kecamatan lainnya yakni kecamatan Bulik, Sematu Jaya dan Menthobi Raya, dipatok mendapatkan kuota 80 persen dari total jumlah KK masing-masing Kecamatan.

“Ada beberapa hal yang mendasari keputusan untuk tiga kecamatan (Bulik, Sematu Jaya dan Menthobi Raya) kuotanya 80 persen, antara lain sebagian masyarakatnya tergolong masyarakat mampu dan tidak terdampak Covid-19 secara ekonomi”. Jelas Hendra.

Selain itu kata Bupati Hendra, dari tiga kecamatan tersebut banyak berdomisili di Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Lamandau. (nto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan