Sambut Bulan Ramadhan, PSHWTM Sub Ranting Bancar Bagikan Disinfektan Ke Masjid Dan Musholla

  • Whatsapp

Ponorogo – TKTnews.net – Memasuki datangnya bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah, puluhan anggota dari organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun, Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal, Cabang Ponorogo melakukan giat bakti sosial dengan membagikan Paket Bingkisan Disinfektan ke masjid dan musholla yang berada di wilayah Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Kamis (23/4/2020) malam.

Giat bakti sosial pembagian Paket Bingkisan disinfektan yang diberikan kepada pengurus atau takmir masjid ini, sebagai bentuk turut serta mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan antisipasi penyebaran penyakit yang disebabkan Covid-19.

Ketua PSHWTM Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal, Mujiono mengatakan, disinfektan yang dibagikan ke tempat-tempat ibadah di wilayah Desa Bancar adalah hasil iuran swadaya dari anggota saudara seasuhan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun, Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal.

“Alhamdulillah, pembagian disinfektan yang diberikan kepada 6 masjid dan 15 musholla di seluruh wilayah Desa Bancar ini adalah murni hasil dana iuran swadaya dari saudara-saudara seasuhan PSHWTM Sub Ranting Bancar,” ujar Mujiono.

Pria yang sering dipanggil iyet ini menambahkan, pembagian bingkisan disinfektan dimaksudkan agar masjid atau musholla yang mengadakan sholat berjamaah untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Apalagi memasuki bulan ramadhan ini masjid-masjid yang menggelar sholat tarawih dan jama’ahnya diharapkan lebih menjaga kebersihan, jaga jarak, pakai masker dan diharuskan lebih sering cuci tangan pakai sabun. Dan semoga dengan pembagian disinfektan ini bisa bermanfaat guna pencegahan Covid-19 di Ponorogo, khususnya di Desa Bancar ini,” pungkasnya. (Eko Setiyo Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan