SUKA CITA PUASA WARGA KEPULAUAN KANGEAN DI TENGAH CORONA

  • Whatsapp

Sumenep TKTNews.net- Dalam menyambut bulan puasa 2020 yang dimulai jum’at kemaren 24/4/2020 Warga kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep tampak begitu antusias dalam bentuk kegembiraan serta syukur yang sangat mendalam.

Walau puasa Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya, karena dalam situasi pandemi corona atau covid-19.

Meski begitu warga muslim kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep tetap gembira Dan menjadikan Ramadhan sebabagai momen yang paling ditunggu-tunggu untuk melaksanakan ibadah puasa yang menahan diri dari nafsu.

Sore hari jum’at diawal puasa masyarakat Kangean Kabupaten sumenep dari berbagai desa berbondong-bondong datang ke kota ARJASA untuk membeli santapan dan juga lauk pauk sebagai persiapan untuk berbuka puasa bersama keluarganya dirumah.

Sudah jadi tradisi setiap Ramadhan tiba, setiap sore berbondong-bondong mendatangi kota ARJASA sebagai rasa gembira yang luar biasa Bagi warga kangean yang mayororitas beragama islam.

Moh.subki 32 thn Warga kepulauan kangean kepada reporter TKTNews.net menuturkan “saya sebagai warga kepulauan sangat gembira dengan datangnya bulan puasa Tahun 2020 ini walau dalam keadan pandemi corona alhamdulillah saya Dan juga seluruh Warga kangean Bisa dapat melaksanakan Ibadah puasa seperti biasa dan juga rasa bersyukur kehadirat ALLAH karena di kepulauan kangean yang 100% beragama islam tidak Ada yg positif terkena virus corona dan semoga sampai berakhirnya covid-19 ini Warga kepulauan tidak terjangkit virus tersebut .

Semoga Covid-19 ini akan segera berakhir di seluruh dunia khususnya di negara kita Indonesia, dan ucapan terimakasih juga kepada forpimka Kecamatan Arjasa dan forpimda Kabupaten Sumenep karena berupaya keras dalam menagani pencegahan covid-19 khususnya di Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep “
(Reporter:Aiman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan