Ramadhan Ditengah Corona, Kodim Ponorogo Bersama Unsur Terkait Berbagi Makanan Untuk Sahur

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNews net – Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo dan unsur terkait lainnya terus melakukan pemberantasan terhadap pandemi corona. Termasuk dibulan suci Ramadhan ini, kegiatan pemberantasan covid-19 juga terus di galakkan.

Seperti yang dilakukan tadi pagi (mulai pukul 02.00 WIB), Kodim 0802/ bersama Polres dan Pol PP Kabupaten Ponorogo melakukan patroli skala besar dan bagi-bagi makanan untuk sahur kepada warga Minggu (26/04/2020).

Sesuai apa yang disampaikan Kapolres diantaranya bahwa patroli kali ini sengaja dilakukan dini hari disaat jam sahur untuk mengantisipasi adanya warga yang melaksanakan sahur on the road.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan pencegahan terhadap pandemi corona terus dilakukan sampai batas yang tidak ditentukan karena belum tahu sampai kapan virus corona akan berakhir.

Sementara Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto yang juga turut dalam patroli skala besar dan aksi bagi-bagi makanan untuk sahur mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan wujud sinergitas antara Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya termasuk Polres Ponorogo.

” Seperti yang telah disampaikan Kapolres dalam pengarahan sebelum kegiatan patroli, bahwa kami unsur terkait di wilayah Ponorogo terus bersinergi melakukan kegiatan pemberantasan untuk memutus jaringan virus corona agar segera lenyap dari Bumi Ponorogo, termasuk di bulan suci ramadhan ini, ” kata Dandim 0802/Ponorogo kepada Tim Media Center 0802.

” Sesuai kesepakatan dan koordinasi bersama bahwa patroli kali ini dilaksanakan menjelang sahur, yaitu mengantisipasi adanya kumpulan atau kerumunan warga yang melaksanakan sahur bareng, ” jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Sambil melaksanakan patroli, Kodim 0802/bersama Polres dan Pol PP juga memberikan himbauan agar warga terus mengikuti dan mentaati himbauan pemerintah antara lain : tetap tinggal dirumah, jika terpaksa keluar rumah wajib gunakan masker, sesering mungkin cuci tangan serta tetap jaga jarak.

Bukan itu saja, bahkan anggota yang turut berpatroli juga membangunkan dan membagi makanan untuk sahur kepada warga (pengayuh becak, tukang sapu jalan dan satpam).

Turut dalam patroli skala besar dalam pemberantasan covid-19 di wilayah Ponorogo antara lain : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto SH., S.I.K, M.M.; para pejabat Polres Ponorogo; Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin; anggota Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Polres Ponorogo serta Satpol PP b(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan