Sebanyak 26 Unit Motor.Kendaraan Roda Dua Berhasil Diamankan Polisi Dalam Balap Liar

  • Whatsapp

Jombang TKTnews.net. – Di awal pekan bulan Ramadhan 1441 hijriah tahun 2020 Masehi, pembalap dadakan tersebut tetap beraksi mengadu ketangkasan dan kecepatan si kuda besinya secara liar dijalan umum. Minggu pagi (26/4/2020).

Meski aparat kepolisian kerap melalukan razia balap motor liar di jalan ring road Mojoagung, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, namun para muda-mudi ini masih saja melakukan aksinya di tengah pandemi COVID-19.

Balap liar dilakukan setelah subuh untuk menghindari razia polisi, petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli di lokasi, langsung membubarkan mereka dan mengimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.

Himbauan polisi tak dihiraukan, mereka kembali melakukan pada sore hari menjelang buka puasa, puluhan personel Polsek Mojoagung bersama Satlantas dan Satsabhara Polres Jombang yang sudah siaga langsung mendatangi lokasi di jalur alternatif Jombang-Mojokerto tersebut.

Saat puluhan personel gabungan datang,
para pemuda yang sedang melakukan aksi balap liar dan yang sedang menyaksikan acara tersebut, langsung berhamburan melarikan diri. Saat itu juga, polisi melakukan pengejaran dan menangkap sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraannya protolan serta tidak dilengkapi surat-suratnya.

,” Balap liar ini sangat meresahkan masyarakat kami akan selalu intensifkan melakukan patroli di sini, dari pekan lalu dan saat ini total sudah 26 unit motor.kendaraan roda dua berhasil diamankan dalam balap liar” Ujar Kasubbaghumas Polres Jombang, AKP Hariyono.

Ipda Trisula Hadi, Kanitlantas Polsek Mojoagung Jombang, saat itu mengatakan, seluruh motor yang telah diamankan akan disidangkan setelah hari raya Idulftri mendatang. Harapannya, dapat membuat jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

“Sanksinya kita tilang dan semua akan disidangkan setelah hari raya, Jadi, pengambilannya setelah hari raya kemudian untuk kendaraan yang tidak sesuai dengan standarisasi, maka pemilik harus membawa kelengkapannya surat surat yang asli ,” pungkasnya.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan