Pemerintah Desa Dan Jajaran Polsek Kecamatan Pulung Himbau Masyarakat Untuk Memakai Masker.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Pemerintah Desa dan Jajaran Polsek Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur , menghimbau pada masyarakat Desa Pulung ,kususnya dan bagi penjual maupun pembeli yang berada di seputaran pasar Pulung untuk pakek masker.


Pemerintah Desa bersama Jajaran Polsek Pulung telah menggelar kegiatan bagi – bagi masker yang di laksanakan pada hari ini selasa sore 28/4/2020 Di seputaran perempatan depan pasar pulung,dan terus berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19 penyebaran Virus Corona ini, dengan berbagai cara dan melakukan berbagai kegiatan.,bersama Masyarakat.

Dalam hal ini Pemerintah Desa bersama ,Jajaran Polsek Pulung ,dengan masyarakat Selalu Siaga dan Tanggap Darurat untuk Penanggulangan Covid- 19 Virus Corona khususnya di Desa Pulung .

Kepala Desa Pulung Drs Moh Maksum Spd menjelaskan bahwa kegiatan yang di gelar pada sore hari ini adalah murni untuk penanganan kusus untuk penyebaran virus corona,dan kita menghimbau pada masyarakat kususnya masyarakat Desa Pulung dan pada masyarakat yang berjualan di seputaran pasar Pulung untuk menggunakan masker,baik pada penjual maupun pembelinya,tujuanya adalah untuk memutus mata rantai covid-19 penyebaran virus corona di Desa Pulung.

Dan kini telah kita buktikan kegiatan ini dengan mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada seluruh masyarakat Desa Pulung ,dan ini kita juga bekerjasama dengan warga RT 03 RW 04 Dukuh Bedagan Desa Pulung Kecamatan Pulung.

Adapun biaya yang di keluarkan itu merupakan anggaran yang bersumber dari APBN Anggaran Pendapatan Belanja Negara dengan program Dana Desa atau DD yang di alokasikan ke Desa Pulung TA (Tahun Anggaran 2020).

Tidak lupa kades menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Pulung yang sedang bepergian atau telah bekerja di manapun berada jangan mudik dulu sebelum virus corona ini sudah di nyatakan hilang .

Dan dalam menyikapi adanya penyebaran wabah virus corona ini, Pemerintah desa bersama masyarakat terus siap siaga dan tanggap terhadap Covid – 19. Virus corona dengan berbagai jenis kegiatan yang di lakukan, dan salah satunya adalah pembagian masker gratis kepada masyarakat seperti yang di lakukan pada sore hari ini .dan sudah berulang kali mengadakan penyemprotan Disinfektan ,dan menyiapkan alat cuci tangan di posko pungkasnya.

Pemerintah Desa bersama Jajaran Polsek Pulung dengan Relawan warga RT 03 RW 04 Dukuh Bedagan membagikan masker pada masyarakat di beberapa titik itu guna untuk mempercepat distribusikan masker tersebut.Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar ( Adv Supriono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan