Wabup Sidoarjo Memberi Wewenang Penuh Kepada Tim Relawan Covid Di Desa Untuk Menindak Pelanggar Aturan PSBB

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net- Dimulainya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pengecekan di beberapa pos check point perbatasan wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. Hal ini untuk memastikan kesiapan dari beberapa pos tersebut dalam menjalankan program PSBB.

Bahkan di lokasi check point perbatasan Sidoarjo-Surabaya, di Bundaran Waru serta depan pos lantas Waru, juga dilakukan pengecekan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono.

“Sesuai dengan jadwal pukul 12 malam kami memberlakukan PSBB dan mulai mengecek kendaraan yang melewati titik-titik check point yang ada di tiga kota Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan

Ada beberapa orang yang masih diperbolehkan untuk melakukan mobilitas antar kota. Misalkan orang yang benar bekerja akan tetap diperbolehkan masuk, ojek online yang membawa pesanan makanan. Kemudian ambulan, angkutan ekspedisi, angkutan yang membawa sembako dan mungkin juga orang orang tertentu yang memang ada kepentingan mendesak.

Terkait pengecekan pos check point di beberapa perbatasan Sidoarjo, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bahwa pihaknya memastikan segala kesiapan personel gabungan dalam melakukan pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Ya Selasa dini hari ini 28./4/2020 dari 16 titik check point mulai beroperasi. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa petugas, serta harus melalui protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Ikut mendampingi Kapolda Jatim, Nur Ahmad Syaifuddin Plt.Bupati Sidoarjo memberi wewenang penuh kepada tim relawan covid di tingkat desa untuk menindak tegas warga yang masih berkerumun dalam masa PSBB ini.

“Bagi warga Sidoarjo yang tidak memiliki kepentingan mendesak dan urgent saya minta untuk tetap berada di rumah. Bagi yang mendesak harus berada di luar serta saat berkendara juga diwajibkan pakai masker” Ujar Cak Nur, Sapaan akrab Plt.Bupati Sidoarjo

“Untuk Tim Relawan Covid & Tim Gugus tugas tingkat desa saya beri wewenang penuh untuk menindak warga yang berkerumun dalam jumlah banyak dan di arahkan untuk segera pulang” Tambah nya.

Ke-16 titik pos check point tersebut, antara lain, Jembatan Ngelom Taman, Simpang Empat Bypass Krian, Mlirip Rowo Tarik, Simpang Tiga Pakerin Prambon. Lalu Bundaran Waru, Pondok Tjandra Waru, Brebek industri Waru, Pintu Tol Medaeng Waru, Pintu Tol Brebek lndustri Waru, Pintu Tol Tambak Sumur Waru.

Kemudian ada juga di depan Pusdik Gasum Porong, Simpang Empat Arteri Baru Porong, Pabrik Gula Krembung, Simpang Empat Pilang Wonoayu, Pintu Tol Porong, dan Pintu Tol Sidoarjo (Candra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan