Anggaran Covid-19 Desa Ngilo – Ilo 36 juta Masih Nenggunakan Dana Pribadi Kades.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Anggaran untuk penanggulangan Covid -19 penyebaran Virus Corona di Desa Ngilo- Ilo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur sebesar 36 juta.

Hal ini di sampaikan oleh kades Ngilo-Ilo di ruang kerjanya Rabu 29/4/2020.telah menyampaikan bahwa anggaran untuk penanganan wabah virus corona Covid – 19 ini untuk anggaran menurutnya di buat seminim mungkin.

Sedangkan untuk penggunaan-nya adalah untuk pengadaan 1500 masker , alat penyemprotan , di tempat ibadah.

Kades Winaryono mengatakan masker di bagikan ke tiap – tiap KK kepala keluarga sesuai dengan jumlah keluarga berapa semuanya wajib mendapatkan bantuan masker.itupun masih menggunakan anggaran dana pribadi kades,jadi belum menyentuh anggaran dari pemerintah di atasnya,dengan dalih karena penggunaan nya sedikit untuk anggaran penanganan Covid -19.

Selain masker , dan alat semprot yang krcil di tempat ibadah ,dan obat Disinfektan untuk penyemprotan ,dan pengadaan ruang isolasi ,tidak ada bantuan lain makanya bisa menganggarkan plafon skala nilai nominal nya minim atau kecil.

Di kalangan masyarakat sesuai informasi yang di himpun media ini ,menurut nara sumber yang tidak mau di publikasikan mengatakan semua keluarganya mengakui belum menerima bantuan dari pemerintah Desa berupa masker atau lainya.Padahal kades mengatakan sudah mendistribusikan bantuan masker sebanyak 1500 masker yang di bagikan pada sekuruh masyarakat (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan