Pemerintah Desa Pandak Bersama Masyarakat Siaga Dalam Penanggulangan Pencegahan Covid -19

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Pemerintah Desa Pandak bersama Masyarakat Siaga dalam penanganan penanggulangan Covid -19 . Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh pemerintah Desa Pandak. Program yang sudah dilakukan adalah dengan memberikan bantuan masker kepada masyarakat setempat, alat cuci tangan lengkap untuk di taruh di tempat tempat umum, tempat ibadah, pasar, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai kalangan masyarakat seperti karang taruna, relawan, organisasi sangat antusias dalam pelaksanaan program penanggulangan Covid-19. Penjadwalan penyemprotan disinfektan juga terstruktur dengan baik.

Kekompakan relawan maupun karang taruna desa Pandak sangat membantu program pemdes dalam penanggulangan covid-19 ini. Kesadaran sosial diberbagai elemen sudah terbentuk jauh jauh hari bahkan sebelum pandemi corona sekarang ini.

Dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, Kades Pandak Sirnan menjelaskan alhamdulillah bahwa untuk persiapan ruang isolasi di desa sudah siap sebanya 6 ruang, dan menghimbau warganya. “Setelah adanya program ini, diharapkan warga desa Pandak lebih menjaga kebersihan, jaga jarak, pakai masker dan lebih sering cuci tangan pakai sabun sehingga efektif untuk pencegahan Covid-19 di Ponorogo, khususnya di Desa Pandak,” pungkasnya.(Anwar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan