Warga Desa Pulung Yang Merupakan Santri Temboro Menjadi Pasien Positip Covid 19.Virus Corona.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net SantriTemboro Hajir saat pulang ke kampung halamanya , setelah menjalani isolasi ,akhirnya positip Covid – 19 Virus Corona di .Kabupaten Ponorogo.Yang sebelumnya pasien positip Covid -19 ini 9 sekarang sudah bertambah satu lagi, Pasien positif Covid-19 yang Ke-10 di Jabupaten Ponorogo.

“Pasien nomor 10 ini merupakan santri Pondok Pesantren Temboro Kabupaten Magetan, provinsi Jawa Timur berasal dari Dukuh Kebon Desa Pulung Kecamatan Pulung.

Dan setelah di lakukan Rapid Test dengan hasil reaktif selanjutnya di lakukan test swab dan sudah keluar dengan hasil terkonfirmasi positif covid-19,” Kata Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo, Sabtu (2/5/2020).

Kini pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum RSUD Dr. Hardjono, Ponorogo. Total sampai saat ini ada 10 kasus positif corona di Kabupaten Ponorogo, dengan dua pasien telah dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya pasien nomor 10 ini melakukan rapid test tanggal 21 April 2020 dengan hasil reaktif, lantas dilakukan swab dan hasilnya juga sudah keluar terkonfirmasi positif covid-19, Saat ini pasien sudah dirujuk di RSUD Dr. Hardjono, yang sebelumnya melakukan isolasi di Balai Desa,” Ungkap Bupati Ipong.

Sebelumnya diberitakan beberapa santri yang pulang dari Pesantren Temboro ke Kabupaten Ponorogo sudah dilakukan berbagai tindakan, dengan menerapkan isolasi umum yang sudah disediakan oleh desa, kelurahan, maupun pemerintah daerah kepada para pengantar dan santri. (Anwar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan