Sinergitas PSHWTM Sub Ranting Bancar Bersama Kades Bagikan Sembako Gratis

  • Whatsapp

Ponorogo – TKTNews.net – Masa Pandemi Corona atau Covid 19 banyak warga terdampak penghasilannya menurun. Dengan kondisi itu, puluhan anggota dari saudara seasuhan organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda – Pusat Madiun, Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal, Cabang Ponorogo, bersinergi bersama Kepala Desa Bancar membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada warga dhuafa, lanjut usia (lansia) maupun anak yatim piatu, guna membantu meringankan beban hidup warganya di dukuh Nglodo, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jumat (1/5/2020).

Sebelum kegiatan bakti sosial penyaluran bingkisan paket sembako dimulai, Agus Sudarmono, Kepala Desa Bancar sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan berterimakasih atas sinergitas berupa bantuan bingkisan paket sembako dari PSHWTM Sub Ranting Bancar yang diberikan kepada warganya, khususnya di dukuh Nglodo, Desa Bancar.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Bancar mengucapkan banyak berterima kasih kepada PSHWTM Sub Ranting Bancar atas kerjasama dan bantuannya. tentunya, di situasi pandemi covid 19 saat ini, bantuan berupa sembako memang sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. dan tak lupa kami juga menghimbau kepada semua agar selalu pakai masker, jaga jarak dan lebih sering untuk cuci tangan pakai sabun”, terang kades Agus.

Sementara itu, dilokasi kegiatan, Mujiono alias iyet, Ketua PSHWTM Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal, Cabang Ponorogo mengatakan, kegiatan baksos ini adalah kelanjutan dari agenda kegiatan sebelumnya, yaitu membagikan cairan desinfektan ke Masjid dan Musholla yang ada di Desa Bancar.

“Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi bingkisan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instant, teh, serta komoditi lainnya ini, kami perbantukan kepada warga dhuafa maupun lanjut usia adalah murni dari hasil iuran anggota PSHWTM Sub Ranting Bancar dan donatur, serta penyaluran sembako ini kami berikan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga”, jelas Mujiono.

Lebih lanjut, Mujiono berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa berlanjut dan menjadi agenda rutin dari kegiatan PSHWTM Sub Ranting Bancar, Ranting Bungkal.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa terus berlanjut, karena memang cukup membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk warga. Terima kasih saudara seasuhanku dan donatur, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadikan amal ibadah kita di akhirat nantinya,” pungkasnya. (Eko Setiyo Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan