Pemerintah Desa Kranggan Rutin Adakan Penyemprotan Disinfektan.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net
Upaya pencegahan Covid-19 penyebaran wabah Virus Corona terus dilakukan. Dalam hal ini Pemdes Kranggan selalu menghimbau agar warganya agar waspada dan tidak panik.

Dengan menganggarkan 80 jt dari dana desa, Pemerintah Desa Kranggan telah mempersiapkan Pengadaan masker
sebanyak 1400 masker dan sudah diberikan secara gratis kepada warganya. Bahkan di kantor desa pun juga menyediakan cadangan masker untuk mengantisipasi jika ada warga dan tamu yang belum memiliki masker.

Tidak hanya pengadaan masker saja ajan tetapi juga pengadaan ember cuci tangan juga disiapkan untuk beberapa tempat fasum yang tersebar di seluruh Desa Kranggan. Hal ini bertujuan agar warga selalu membiasakan menjaga kebersihan dengan cuci tangan, baik sebelum dan sesudah aktifitas di fasum itu dengan sangat ada hikmahnya untuk selalu hidup bersih dan sehat.

Warga terkesan antusias juga ikut peran serta dalam siaga penanggulangan COVID-19. Tidak hanya siaga di Pos utama, namun di setiap perbatasan desa juga aktif dijaga oleh relawan setempat. Guna untuk memantau warga yang masuk dan keluar desa.

Selain rutinitas penjagaan di posko utama, warga yang dikoordinir RT setempat juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan yang sudah disiapkan pemdes Kranggan.”Kegiatan penyemprotan rutin ini dijadwalkan setiap hari minggu, dan sangat terbantu oleh pihak RT dan relawan setempat”, Tutur kades Kranggan Khoirul Rozikin

Kades Kranggan juga menghimbau agar warganya saling memahami dan patuh terhadap peraturan pemerintah demi kebaikan bersama.dan menjekaskan bahwa warga yang masih diluar kota, kades kranggan terus melakukan koordinasi lewat telpon agar tidak mudik sampai situasi dinyatakan aman.

Posko Penanggulangan Covid-19 Desa Kranggan

Dengan berharap Semoga dengan segala upaya yang sudah diterapkan Pemerintah Desa Kranggan, bisa memutus mata rantai penularan covid-19 dan mudah-mudahan wabah pandemi ini segera berakhir”, imbuhnya. (An/Sut)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan