Perkuat Ketahanan Pangan, BHS Bagikan Sembako Di Kecamatan Taman Sidoarjo

  • Whatsapp

Advetorial

Sidoarjo TKTNews net – Bacabup Kabupaten Sidoarjo,Provinsi Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono di dampingi istri tercintanya ,turun langsung mendatangi rumah warga ke pelosok Desa – Desa untuk membagikan paket sembako.,dan bantuan masker,pada hari Kamis 7/5/2020.

Kunjungan yang pertama ke Desa Sidodadi, dilanjutkan kunjungan ke Desa Krembangan dan juga Desa Kalijaten. Selama beliaunya di tiga desa tersebut, Bambang Haryo turun langsung mendatangi rumah-rumah warga memberikan paket sembako. Dan Ia berkomunikasi langsung dengan warga.

BHS bersama tim membagikan masker dan paket sembako.,bagi warga yang tidak memakai masker langsung dibantu untuk cara memakainya.

Bambang Haryo juga menyampaikan pada warga harus pakai masker jika ke luar rumah,Jaga jarak,Jaga kesehatan ya,” hal ini sering di lontarkan oleh Bambang Haryo kepada setiap warga,pada saat membantu untuk memakai masker ,bagi warga yang di lihatnya tidak menggunakan masker.

Selain itu, BHS juga memberikan edukasi kepada masyarakat soal Covid-19. “Jangan lupa tetap cuci tangan dan minum jamu ramuan kunir & sirih yang bisa menangkal virus corona masuk kedalam tubuh kita, karena ramuan itu sudah saya terapkan kepada 6000 karyawan saya di PT.DLU dan alhamdulillah seluruhnya terbebas dari corona,” katanya.

Sementara di Desa Krembangan, BHS memberikan paket sembako kepada warga miskin lansia dan sempat mengunjungi petugas penyeberang sungai antara Kecamatan Taman ke Warugunung Surabaya. BHS sembari minta di doakan supaya dirinya duduk sebagai Bupati Sidoarjo. “Doanya ya, kalau saya di beri amanah menjadi Bupati Sidoarjo, tentu kapasitas dan fasilitas penyeberangan ini kita siapkan alat keamanan yang layak sejumlah yang di perlukan seperti pelampung dan saya kira sudah semestinya seorang Bupati itu menjadi pelayan Masyarakat,” katanya.

Salah satu warga, Matrokib(107) warga Dusun Jenek wetan Desa Krembangan, Kecamatan Taman, menyampaikan terima kasih kepada BHS karena sudah dibantu beras dan bahan sembako lainnya. “Semoga Allah yang akan membalasnya,” katanya.

Bagi-bagi paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warga, terus dilakukan Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono setiap harinya. “Hal ini salah satu cara terkecil untuk memperkuat ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Soal PSBB di Sidoarjo menurut BHS masih belum optimal penerapannya perlu pengawasan secara berkelanjutan.

“Saya kira masih perlu dikaji lebih lanjut untuk PSBB di Sidoarjo, yang perlu di pikirkan bagaimana menumbuhkan kesadaran Masyarakat soal bahaya penyebaran covid ini dan pentingnya sosial distancing sesuai anjuran pemerintah serta menjaga stabilitas ekonomi masyarakat” tambah Bambang Haryo.(Advetorial Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan