Sehat di Tengah Pandemi Corona, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Berjemur Sambil Rawat Tanaman

  • Whatsapp

PonorogoTKTNews net ,- Tetap sehat dan bugar dalam kehidupan sehari-hari merupakan harapan kita semua termasuk di tengah pendemi corona saat ini. Untuk terus meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, banyak yang bisa dilakukan diantaranya olahraga teratur, minum vitamin, tidur yang cukup termasuk aksi jemur diri seperti yang dilakukan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo hari ini, Jumat (15/05/2020).

Bati Komsos Sterdim 0802/Ponorogo, Peltu Hermawan yang ikut dalam aksi jemur diri tersebut menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, “ Terus menjaga kesehatan itu sangat penting, terlebih disaat-saat seperti ini (pandeni covid-19). Disamping olahraga rutin yang sudah dijadwalkan oleh satuan, ada baiknya kita juga melakukan olahraga mandiri atau melakukan kegiatan seperti saat ini (jemur diri), “ katanya.

“ Kebetulan ini ada tanaman sayuran yang sudah kita tanam beberapa minggu yang lalu, jadi alangkah baiknya bila sambil jemur diri kita sekalian merawat tanaman sayuran ini sehingga kita dapat dua manfaat, satu kita sehat, yang kedua tanaman tumbuh subur karena kita rawat terus, “ terang Peltu Hermawan.

Berjemur dibawah terik matahari, merupakan salah satu usaha untuk menjaga kesehatan terutama pemenuhan akan vitamin D yang fungsinya sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh kita. Kekurangan akan vitamin D tentu akan bermasalah bagi kesehatan tubuh seperti mudah terserang osteoporosis dan kelemahan otot. Dengan sistem imun tubuh yang kuat, diharapkan bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit/virus termasuk covid-19.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan