Bupati Ponorogo Hadir Dalam Rangka Penyaluran Bantuan BLT-DD Di Beberapa Desa.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muhlissoni hadir dalam rangka Penyaluran bantuan BLT- DD di beberapa Desa . Yang pertama beliu kunjungi adalah Desa Kutuwetan Kecamatan Jetis ,,Desa Kori Kecamatan Sawoo ,dan Desa lainya Desa Suru Kecamatan Sooko.

Adapun Pelaksanaan peyaluran bantuan ini pada hari senin 18/5/2020 bertempat di Balai Desa masing – masing.

BLT bantuan langsung Tunai dari Dana Desa ini anggaran dari pemerintah pusat , yang ada kaitanya untuk perubahan anggaran dari Dana Desa .

Penyaluran bantuan langsung tunai ini merupakan program dari pemerintah pusat,yang di ambilkan dari Dana Desa, yang di sebabkan karena adanya dampak covid 19- virus Corona di Indonesia.Tampak hadir dari pihak keamanan babinkamtimas,dan juga babinsa dan camat Sooko.

Masyarakat terkesan antusias dan sanggup untuk melaksanakan antrian,dan berduduk dengan selalu jaga jarak dan memakai masker.

Beberapa kepala Desa berharap pada warga yang menerima bantuan tersebut agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari , sehingga bisa untuk mengurangi dampak pandemi Covid -19 .untuk itu harus makan makanan yang bergisi, makan buah buahan, sering cuci tangan , dan selalu memakai masker.,pungkasnya.

Bupati Ponorogo Drs.H Ipong Muchlissoni pada saat berkunjung di desa Suru menyampaikan untuk sholat Idul Fitri hanya di perbolehkan di masjid ,dan harus melaksanakan sesuai himbauan protokol kesehatan,harus cuci tangan ,pakek masker dan juga jaga jarak,itupun cukup di ikuti oleh jamaah masjid setempat .sedangkan untuk pemudik kalau ada harus diisolasi dulu 14 hari kalau sebelum di isolasi tidak boleh mengikuti sholat idul Fitri terangnya.(Awr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan