Desa Ngampungan Laksanakan Penyaluran Bansos Pandemi Covid19 Tepat Sasaran

  • Whatsapp

Advetorial

Jombang TKTNews.net. – Penyaluran bansos dari anggaran Dana Desa (DD) guna untuk membantu meringankan masyarakat miskin dan terdampak Pandemi Covid19 Desa Ngampungan dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala.

Pelaksanaan pembagian nampak memadati ruangan gedung balai desa yang telah disiapkan Kepala Desa, bersama tiga pilar dengan tetap mentaati aturan pemerintah selama wabah Corona, yakni melakukan (physical distancing). Senin (18/05/2020)

Masyarakat yang hadir sangat disiplin dalam antrian sehingga tidak sampai bergerombol dan berjubel, semua mengikuti aturan yang sudah ditentukan sesuai dengan nomor urut.

Menurut beberapa orang penerima bantuan saat ditemui wartawan menyampaikan,” Bantuan ini sanggat berguna bagi keluarga kami, Saya sangat berterima kasih pada Pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Jawa timur, Pemda Jombang, dan semua fihak khususnya Pemerintah Desa Ngampungan yakni Bapak Rohan ,” Ungkapnya.

Menurut Kepala Desa Ngampungan,” Pembagian bantuan sosial pada hari ini adalah berdasarkan pendataan kategori warga miskin dan yang terdampak Pandemi Covid19.

Kami merealisasikan pada 150 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diambilkan 30 persen dari total penerimaan, bagi KPM yang sakit fihak desa bersama Bank jombang berusaha mendatangi sampai dirumah yang bersangkutan.

Masih dari Kepala Desa,” Jumlah anggaran Dana Desa yang diterima Pemerintah Desa Ngampungan senilai Rp.900 juta koma sekian, dengan didampingi bapak Suyadi hingga program berjalan dengan baik” Pungkas Rohan.(Adv Jit).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan