Tahap Pertama Penyaluran BLT Dana Desa Di Desa Gampang Tuntas

  • Whatsapp

Advetorial

Sidoarjo TKTNews net – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Kabupaten Sidoarjo mulai disalurkan. Seperti di Desa Gampang, Kecamatan Prambon ,Rabu Pagi melakukan penyaluran bantuan terhadap warga terdampak Covid-19 yang bersumber dari dana desa tersebut.

Pj Kepala Desa, Asiyanto menyampaikan warga desa gampang penerima BLT yang bersumber dari APBN pemerintah pusat yang merupakan program dana desa ini sudah melalui musyawarah desa khusus (Musdessus) melibatkan BPD dan Ketua RT setempat

“BLT Dana Desa di Desa Gampang ini di gelar sesuai hasil dari proses musyawarah khusus dengan melibatkan jajaran lembaga BPD dan Ketua RT” Ujar Asiyanto, Pj Kades Gampang. (Rabu, 20/05/2020)

Asiyanto menyampaikan penyaluran BLT DD ini dilakukan secara bertahap selama tiga bulan kedepan dan sesuai dengan aturan bersumber dari 30 persen dari Dana Desa Gampang

Dengan di dampingi Babinkamtibmas dan Babinsa, Pj Kades Gampang Secara simbolis memberikan bantuan kepada beberapa warga. Para keluarga penerima manfaat ini mendapat jumlah uang sebesar Rp 600.000

“Sesuai arahan Gubernur JawavTimur khofifah bahwa penyaluran dana desa tahap pertama selesai sebelum Idul fitri. Dana desa ini sekali terima Rp 600 .000 selama
tiga bulan Ini segera dicairkan supaya menjelang lebaran masyarakat terdampak merasakan ada bantuan sosial,” kata asiyanto.

Dengan dana itu, ia berharap masyarakat memanfaatkannya bisa untuk memenuhi kebutuhan selama terdampak covid-19, bukanya untuk digunakan keperluan yang tidak jelas.

Menurutnya, di tengah pandemi covid ini masyarakat harus melakukan penguatan pencegahan penyebaran virus corona di kawasan tempat tinggalnya masing-masing.

Pasca simbolis Penyaluran BLT -DD

“Perlu di mengerti bantuan sosial berupa BLT ini di berikan hanya dalam rangka untuk penanganan covid-19, di desa gampang, semoga desa kita tercinta ini terhindar dari virus yang sangat meresahkan ini” pungkasnya.(Adv Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan