Ternyata Tak Semua Yang Terdampak covid -19 Dapat BLT Warga RT 08 Desa Gampang Patungan Untuk Berbagi Ke Warga Yang Tak Dapat

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Wabah virus Corona (Covid-19), yang berdampak buruk , tidak hanya bagi kesehatan, namun juga perekonomian telah membuat sejumlah pihak bahu membahu mengatasi musibah ini. Aksi gotong-royong yang mencerminkan budaya bangsa Indonesia pun mulai dilakukan secara masif oleh berbagai kalangan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga di kawasan RT08 Desa Gampang, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Di wilayah itu, warga setempat secara inisiatif melakukan aksi donasi untuk membantu warga lainnya yang terkena dampak pandemi yang tidak dapat bantuan.

Bantuan berupa uang tunai tersebut diberikan untuk warga sekitar. Ketua RT08, Margono Setyo Budi tokoh masyarakat menuturkan, dana yang terkumpul ini merupakan hasil swadaya sejumlah warga yang tidak dapat bantuan sosial.

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami sebagai sesama anak bangsa. Bantuan ini telah kami salurkan kepada sejumlah warga lainnya yang terdampak,” kata pria yang akrab di sapa budi ini. Pada Sabtu 23/05/2020.

Aksi sosial yang dilakukan sejumlah warga tersebut bukan tanpa alasan. Sebabnya, bantuan sosial yang digembar-gemborkan pemerintah nyatanya tidak sampai merata kepada warga yang terdampak.

“Jujur kami kecewa, karena dampak dari Corona telah terasa banget. Apalagi buat warga yang kehilangan mata pencaharian. Kami berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah,” kata Budi, tokoh masyarakat sekaligus ketua RT08.

Lebih lanjut Budi berharap, aksi kemanusian ini akan terus berlanjut Insyallah warga kami tulus dan ikhlas untuk saling membantu.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga yang rela menyisihkan sedikit rezekinya, ini murni dari rakyat untuk rakyat” tambah budi.(Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan