Administratur Perhutani KKPH Jombang Lebih Serius Tangani Ilegal Logging

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net – Petugas Gabungan yang terdiri dari 12 Anggota antara anggota Polhutmob perhutani KPH Jombang dan Polhut Teritorial, atas petunjuk ADM lakukan penyergapan ilegal logging.

Pelaku berinisial LK (1996) warga Dusun.Ngumpul RT 06 RW 02 Kecamatan Bagor dan PRN (1990) warga Jln Brawijaya 1 RT 03 RW 02 Desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk diamankan petugas beserta barang buktinya.

Dua orang ini berhasil diamankan tepat Jln raya Gondang Desa.Talun Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk saat mengetahui kendaraan pick up yang tertutup terpal warna biru yang diduga bermuatan kayu sono.Kamis (28/05/2020)

Hal demikian berawal KRPH Pandean beserta jajaran KPH Jombang mendapat informasi bahwa ada mobil pick up sedang muat kayu rimba jenis sono di Dusun Pereng, lantas seketika itu juga Petugas bersama-sama menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara)

Petugas berhasil menangkap dan mengamankan mobil yang bermuatan kayu sonokeling tersebut selanjunya diadakan pengecekan pada sopir, namun dirinya tidak bisa menunjukan surat sahnya.

Barang bukti berupa Kayu rimba sono sejumlah 18 batang dengan Volume 1.55 m3 dan
1(Satu) unit mobil pick up jenis L 300 nopol AG 9282 VB, yang digunakan mengangkut hasil curian yang diduga berasal dari hutan RPH Pandean diserahkan ke Polres Nganjuk untuk penyidikan lebih lanjut untuk dikembangkan kasusnya.

Administratur Perhutani KKPH Jombang , menjelaskan ,” Kita akan lebih serius tangani ilegal logging khususnya jenis Sonokeling dan di wilayah hutan KPH Jombang yang ahir-akhir ini ditemukan tunggak bekas Pencurian.

Masih dari Adm KKPH Jombang,” Dari beberapa kali penyergapan, pelaku berhasil lolos, kabur tunggal langgang meninggalkan kayu yang dicuri, pada hari ini baru dapat mengnangkap pelaku sekaligus barang buktinya ,” Terang Ir. H. Beddi Taviffudin, S.H. MM.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan