LEBARAN KETUPAT, TEMPAT WISATA DI KABUPATEN SUMENEP DITUTUP

  • Whatsapp

Sumenep,TKTNews net – Kebiasaan Lebaran ketupat Di Kabupaten Sumenep tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.
Kebiasaannya warga Sumenep khususnya muslim mengunjungi tempat-tempat wisata, tapi dalam kondisi Pandemi covid-19 lebaran tahun ini berbeda, semua tempat wisata di Kabupaten Sumenep ditutup.

Kasubbag Humas polres Sumenep AKP widiarti S.H menjelaskan, Petugas kepolisian bersama team gabungan TNI, Satpol pp Dan juga Dinas perhubungan kabupaten Sumenep menjaga Dan menutup pintu masuk tempat-tempat wisata di Daerah tersebut.

Melalui via telpon AKP Widiarti S.H menjelaskan, “ terhitung mulai hari ini petugas terkait berada Di tempat wisata dengan tujuan pengamanan Di tempat-tempat itu.
Pantai Lombang, pantai salopeng, Goa soekarno, wisata Bukit tinggi Dan Water park dijaga ketat oleh aparat Kepolisian bersama team gabungan” jelasnya.

Tujuan penutupan tersebut untuk menghindari kerumunan warga saat Lebaran ketupat Dan menghindari penyebaran virus corona, juga memaksimalkan physical distancing atau social distancing dalam kondisi pandemi covid-19.

Polres Sumenep juga akan melakukan tindakan tegas kepada sesiapa yang melanggar atau memasuki tempat-tempat wisata saat perayaan Lebaran ketupat yang jatuh pada hari minggu (31/5/2020).

“Jika ada pengunjung yang tetap datang Dan maksa mau masuk ke tempat wisata, maka petugas akan menyuruh balik kanan” tegas Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.H, sabtu(30/5/2020).
(Reporter:Aiman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan