Kampung tangguh Di Desa Pilangrejo.

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net
Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur mulai menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat sejak menjadi kampung tangguh tanggal 1 juni 2020 kemarin. Program ini diterapkan di beberapa desa yang ada di wilayah Madiun ini tidak lain adalah untuk tanggap terhadap penyebaran Covid-19.

Fasilitas kampung tangguh didesa pilangrejo meliputi lumbung informasi, Lumbung kesehatan, pos jaga bagi relawan maupun masyarakat dan dapur umum guna untuk persediaan konsumsi bagi yang sedang bertugas di pintu masuk desa. “

Bagi masyarakat yang keluar masuk desa dibebaskan tetapi dengan catatan wajib menggunakan masker, jika tidak silahkan kembali”, ujar salah satu petugas di pos jaga yang tidak mau di sebut namanya.

Kepala Desa Pilangrejo Nurjadi menyampaikan banyak terima kasih atas antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi melaksanakan program kampung tangguh ini, tidak hanya tenaga dan pikiran, partisipasi berupa bahan pangan oleh masyarakat, ketersediaan di dapur umum sampai hari ini sangat aman.

Dengan begini masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam membantu kinerja pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona di desa Pilangrejo(Aw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan