Pasien Covid – 19 Ponorogo Bertambah 1 lagi

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews –Kabupaten Ponorogo pasien terkonfirmasi positif Covid 19 bertambah lagi 1 orang, Ia adalah seorang perempuan 18 tahun, warga Babadan, Ponorogo yang bekerja sebagai karyawati di luwes di kota reog. Pasien ini diketahui saat rapid test massal pada beberapa waktu yang lalu dan setelah diswab hasilnya positif.

Bupati Ponorogo Drs H Ipong Muchlissoni menjelaskan , jika pada saat dilakukan rapid test massal, pasien tersebut reaktif dan setelah dilakukan swab diketahui hasilnya positif. Hal ini yang menyebabkan orang nomor satu di Pemkab Ponorogo ini merasa prihatin, sehingga pihaknya sangat perlu untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

” Kepada seluruh masyarakat Ponorogo, bersama ini kembali dengan penuh keprihatinan, saya kabarkan bahwa hari ini (3 Juni,red) ada penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid19 dengan identitas sebagai berikut . Perempuan, 18 Tahun, Babadan Karyawati luwes, ‘ terang Bupati Ipong Rabu 3 Juni 2020 sore, melalui media ini..

Pasien ini, lanjut Bupati, adalah bagian dari hasil rapid test massal yang dilakukan beberapa waktu lalu, saat itu hasilnya reaktif kemudian setelah di swab hasilnya positif. “Dari pasien ini sedang kita lakukan contact tracing dan akan dilakukan rapid test pada hari (Kamis 4 Juni,red), ” lanjut Bupati.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protocol kesehatan, yakni sering melakukan cuci tangan dengan memakai sabun, memakai masker pada saat ditempat umum dan atau sedang berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak 1 meter dengan yang lain, meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu gembira dan tidak panik, serta berdoa kepada Allah dengan cara meningkatkan ibadah agar selalu dekat kepadanya.

“Hal-hal diatas ini (Protokol kesehatan dan pesan Bupati,red) harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam menyongsong kehidupan New Normal,” urai Bupati mengingatkan.

Bupati menyebutkan, Data per hari ini Rabu 3 Juni 2020 untuk Ponorogo adalah sebagai berikut :

Total pasien positif covid = 32 orang
Meninggal = 1 orang
Sembuh = 13 orang
Dirawat = 17 orang
Isolasi mandiri = 1 orang

Karena itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tetap semangat dalam menghadapi dan melawan covid 19 dengan menebarkan salam sehat. “Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk BERSATU lawan Covid 19, salam SEHAT,” ajak Bupati Ponorogo Drs H Ipong (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan