Kepala Desa Pandak menyampaikan Ucapan Terimakasih Saat Rumah Warga Selesai Dibangun oleh Kodim Ponorogo Bersama Unsur Yang Terkait

  • Whatsapp

Ponorogo, TKTNews net – Salah satu warga Dusun Kates, Rt. 003/ Rw. 002, Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur , yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah (rumahnya ambruk) dan saat ini telah selesai dibangun kembali oleh Kodim 0802/Ponorogo, relawan Ponorogo Peduli, Baznas, Karang Taruna, masyarakat maupun para donatur lainnya, Jumat (05/06/2020).

Pembangunan yang dimulai sejak tanggal 10 Mei 2020 tersebut hari ini sudah selesai 100 % sehingga hari ini juga digelar acara penyerahan rumah secara simbolis kepada pemilik (Bapak Wugu dan keluarga).

Kepala Desa Pandak, Bapak Sirnan saat memberi sambutan pada acara penyerahan tersebut diantaranya menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya rehab rumah warganya.

” Saya mewakili pemerintah Desa Pandak, masyarakat dan juga keluarga Bapak Wugu sepindah ngaturaken matur nuwun, terima kasih yang sebesar besarnya, yang pertama kepada Baznas, Kodim Ponorogo, Koramil, para donatur , Ponorogo Peduli dan dari siapapun baik dari Karang Taruna sini (Karang Taruna Muda Tama) serta masyarakat lingkungan yang sudah membantu baik itu tenaga, pikiran dan juga dana serta doa dalam rangka mensukseskan bedah rumah milik Bapak Wugu ini, ” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pionir bagi pemerintah di desanya, ” Ini adalah suatu kebahagiaan, kebanggaan dan merupakan pionir bagi pemerintah Desa Pandak. Dan Insya Allah kedepan jangan sampai ada rumah warga di Desa Pandak terjadi roboh lagi. Oleh karena itu kita harus antisipasi, sebelum roboh harus kita selamatkan terlebih dahulu, ” kata Kepala Desa Pandak.

Disamping acara penyerahan rumah secara simbolis, Kodim 0802/Ponorogo juga
menyerahkan sembako kepada Bapak Wugu dan keluarga yang penyerahannya diwakili Danramil 0802/09 Balong.

Turut dalam penyerahan rumah miliki Bapak Wugu antara lain : Danramil 0802/09 Balong, Kapten Inf Edi Purwanto beserta 3 orang anggota; Bati Bakti TNI Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Gatut Sugiono beserta 2 orang anggota; Kades Pandak, Bapak Sirnan beserta perangkat desa; Komunitas Ponorogo Peduli, Bapak Jumeno; Ketua Baznas Ponorogo, Bapak Drs. H. Luhur Karsanto MSi.; Perwakilan Karang Taruna Desa Pandak serta masyarakat sekitar.(Sut)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan