Polsek Maospati Bersama Forkopimca Mendirikan Kampung Tangguh Di Desa Sempol

  • Whatsapp

Magetan TKTNews net Polsek dan jajaran Forkopimca Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur dirikan Kampung Tangguh Desa Sempol , Keberadaan Kampung tersebut berperan untuk memutus mata rantai Covid-19. Kampung tangguh itu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat setempat yang antusias. Warga terlibat langsung dan ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan.

“Kampung tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah,” ujar Kapolsek Maospati, AKP Sujarwanto, saat mengunjungi Kampung Tangguh. Ia mengungkapkan, melalui Kampung Tangguh Covid-19, persoalan di masyarakat bisa diselesaikan. Mulai dari masalah pangan, kesehatan, keamanan sampai pemakaman jenazah sesuai protokol covid-19. Didalam kampung itu sudah terdapat lumbung pangan, lumbung kesehatan, dan lumbung informasi di desa setempat.

Petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh wajib menjaga dan melaksanakan kedisiplinan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat maospati sendiri merupakan zona merah COVID-19 sehingga pengetatan disiplin protokol kesehatan benar-benar harus dilaksanakan.(AW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan