Pencairan BLT – DD Tahap Kedua Desa Balerejo Lancar

  • Whatsapp

Madiun TKTNews net -Pencairan BLT – DD Tahap 2 Desa Balerejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur Berjalan Dengan Lancar

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau bantuan sosial .yang di cairkan melalui kantor pos sebesar 600 .000 untuk masyarakat desa Balerejo Kecamatan Kebonsari pada hari ini selasa 9 juni 2020 telah dicairkan dan bertempat dibalai Desa setempat.

Ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini, masyarakat desa Balerejo khususnya yang terdampak memang sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari pemerintah yang terkait .

Pencairan BLT tahap 2 ini langsung diberikan melalui pihak kantor pos yang dilaksanakan di Balai Desa Balerejo dengan jumlah penerima sebanyak 137 orang. Mengingat jumlah yang cukup banyak, pemerintah Desa Balerejo memfasilitasi gedung balai Desa untuk pelaksanaan penerimaan bantuan tersebut.

Persyaratan bagi penerima tidak begitu sulit, cukup menunjukkan kk ,ktp asli dan membawa undangan dari kantor pos. Untuk desa hanya memfasilitasi tempat dan membantu jalannya kelancaran pencairan BLT saja.

Pelaksanaan pencairan BLT ini berjalan lancar tidak lain karena antusias dari pihak pemerintah desa bersama relawan covid 19, ibu PKK, ketua RT dan RW, lembaga BPD, karang taruna, babinsa dan babinkamtibmas desa Balerejo.

Petugas Kantor Pos Saat Mencairkan BLT

Ditengah kegiatan pencairan BLT ini, juga tampak hadir Sekcam Kebonsari, Husnul Amruri Ashar untuk memantau kelancaran kegiatan.

Kades Balerejo, Puguh juga mengawal kegiatan tersebut dari awal hingga akhir kegiatan. Dan kades berpesan adanya bantuan tersebut supaya “dihemat , gak usah dipakai buat beli baju lebaran, lebaran sudah lewat”, kepada beberapa warga yang selesai menerima bantuan.

Kades Puguh berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak COVID 19 dan Semoga pandemi ini segera hilang dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasa sehingga ekonomi masyarakat khususnya warga desa Balerejo bisa pulih kembali. ( Reporter Anwar Wahyudi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan