Update Terkini Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Situbondo, Bertambah 7 Kasus Terconfirm.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNews.net – Melalui press release yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Situbondo menerangkan bahwa, pada hari ini Rabu, 10 Juni 2020 telah diperoleh hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 13 orang, dengan rincian negatif 6 orang dan confirm positif 7 orang, Rabu (10/06/2020) malam.

“ Dengan demikian, terdapat penambahan jumlah Confirm sebanyak 7 orang sehingga total confirm positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo dari 68 orang bertambah 7 orang. Sehingga berjumlah 75 orang, ” jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro S Sos M Si.

Sambung Dadang Aries Bintoro, adapun mereka yang terconfirm Covid-19, diantaranya yaitu berinisal A jenis kelamin perempuan, usia 21 bulan warga Desa Tanjungglugur, Kecamatan Mangaran, AS laki-laki (49) warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, M, laki-laki (51) warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji.

Kemudian, berinisial AS laki-laki (37) warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, ES laki-laki (56) warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, N perempuan (26) warga Desa Olean, Kecamatan Situbondo dan SA, perempuan (53) Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

“ Dari 7 orang yang terconfirm positif Covid-19 tersebut di atas, 3 berasal dari hasil pemeriksaan Laboratorium di BBTKLPP Surabaya. Sedangkan 4 orang lainnya berasal dari hasil pemeriksaan Laboratorium di RS Lavalette Malang, ”tegasnya.
 
Lebih lanjut, Kepala Diskominfosan Kabupaten Situbondo itu mengatakan, bahwa penambahan 7 orang confirm positif hari ini merupakan hasil dari tracing atau pemetaan bidang kuratif Gugus Tugas dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo sehingga dapat segera dilakukan upaya penanganan yang diperlukan, ” ujar Dadang Aries Bintoro.

59 Dalam Perawatan Selanjutnya, kata Dadang Aries Bintoro, petugas kesehatan, Satgas Desa dan Satgas  Kecamatan akan melakukan Contact Tracing atau pemetaan dan pemeriksaan kesehatan terhadap semua pihak yang pernah kontak erat dengan kasus confirm positif Covid-19 tersebut.

“ Agar penanganan kesehatan yang diberikan juga semakin cepat. Maka, petugas kesehatan, Satgas Desa dan Satgas  Kecamatan akan melakukan Contact Tracing, ” jelasnya.

Oleh karena itu, imbuh Dadang Aries Bintoro, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo, memohon dukungan, bantuan, serta keterbukaan informasi dan akses dari masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“ Gugus Tugas meminta kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19 agar memakai masker, menghindari kerumunan, melaksanakan physical distancing, serta selalu mencuci tangan dengan sabun, ” harap Dadang Aries Bintoro S Sos M Si.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini, kata Dadang Aries Bintoro, berjumlah 444 orang, terdiri dari 35 orang masih dalam pemantauan dan 407 orang selesai pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 47 orang dengan perincian 4 orang masih dalam pengawasan, 3 orang meninggal dunia dan 40 orang selesai pengawasan.

Sedangkan, jumlah Confirm Covid-19, berjumlah 75 orang, dengan perincian, 59 orang masih dalam perawatan, selesai pengawasan 11 orang dan meninggal dunia 5 orang. (im)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan