Bantuan langsung Tunai Tahap Satu Desa Nampan Di Salurkan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNews net- Bantuan langsung Tunai tahap satu Desa Nampan
Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur telah di salurkan.

Pencairan bantuan langsung tunai(BLT) desa Nampan berjalan tertib dan kondusif

Penyaluran BLT dari anggaran Dana Desa (DD) pada hari selasa 19 Mei 2020 guna untuk membantu meringankan masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid19 Desa Nampan berjalan lancar tanpa ada kendala.

Pelaksanaan program BLT ini bertempat di gedung balai desa yang telah disiapkan dan tidak lupa mentaati aturan pemerintah selama wabah Corona, yakni dengan melakukan physical distancing.

Warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan juga disiplin aturan termasuk cuci tangan sebelum menempati kursi yang telah disediakan serta diatur jaraknya. Untuk menghindari kerumunan dan berdesak-desakan, warga diberi nomor antrian sehingga tempo penerimaan lebih teratur sesuai dengan nomor urut.

Menurut Teguh Prayitno selaku Kepala Desa Nampan, “menjelaskan bahwa ada 52 warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Pembagian bantuan sosial pada hari ini adalah berdasarkan pendataan warga miskin yang dilakukan sangat teliti, dan sudah 4 kali melakukan koordinasi dengan RT setempat agar proses seleksi ini benar-benar tepat sasaran”.

Teguh Prayitno juga berharap semoga program BLT dari pemerintah ini dapat meringankan warga dalam kategori pra sejahtera. Tidak lupa menghimbau warga desa nampan agar tetap tenang, tidak usah takut, tetap waspada, jaga kebersihan, jaga jarak dan selalu taat pada aturan pemerintah sehingga Masyarakat desa Nampan terhindar dari COVID-19 ( AW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan