Pencairan Bantuan langsung Tunai Tahap Kedua Dana Desa Sambirejo Lancar.

  • Whatsapp

ADVETORIAL

Madiun TKTNews.net- Penyaluran bantuan tunai BLT dari anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua Desa Sambirejo Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur di laksanakan pada hari Kamis 18.juni 2020 bertempat di Gedung SDN 01 Sambirejo .

Hal ini di lakukan guna untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid19 di Desa Sambirejo kususnya ,dan merupakan program pemerintah pusat seluruh Indonesia.Tampak hadir babinsa ,babinkamtibmas ,pada saat pelaksanaan penerimaan BLT.

Adapun pencairan bantuan langsung tunai dengan secara langsung di salurkan oleh pihak bank jatim,sesuai data yang sudah ada dan sesuai antrian.

program BLT ini di laksanakan karena masih di tegah – tengah pandemi untuk itu tetap mentaati aturan pemerintah selama wabah Corona, yakni dengan melakukan physical distancing.

Warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan juga disiplin aturan termasuk cuci tangan sebelum menempati kursi yang telah disediakan serta diatur jaraknya. Untuk menghindari kerumunan dan berdesak-desakan, warga untuk bersabar dan melalui antrian sehingga tempo penerimaan lebih teratur sesuai dengan antrian.

Menurut Suratno selaku Kepala Desa Sambirejo “menjelaskan bahwa penerima blt ada 123 warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan langsung tunai.

Pembagian bantuan sosial pada hari ini adalah berdasarkan pendataan warga miskin yang dilakukan sangat teliti, dan melakukan koordinasi dengan RT setempat agar proses seleksi ini benar-benar tepat sasaran”.

Warga Sedang Antri untuk pencairan Bantuan langsung tunai

Kades Suratno berharap semoga program BLT dari pemerintah ini dapat meringankan warga dalam kategori pra sejahtera. Tidak lupa menghimbau warga desa Sambirejo agar tetap tenang, tidak usah takut, tetap waspada, jaga kebersihan, jaga jarak dan selalu taat pada aturan pemerintah sehingga Masyarakat desa Sambirejo terhindar dari COVID-19 dan mudah mudahan segera berakhir ata hilang , masyarakat bisa aktivitas kembali dan perekonomian bisa pulih seperti semula .( Adv Pur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan