Launching Kampung Tangguh Covid-19 Di Prambon, Cak Nur Janjikan Stimulus Anggaran 7 Juta Per Desa

  • Whatsapp

Sidoarjo TKTNews net – Plt. Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin melaunching Kampung Tangguh di Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur Kamis Malam (19/06/2020).

Di lokasi kegiatan, Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutanya menyampaikan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dan selain itu, diharapkan pula agar para relawan yang ada di Kampung Tangguh bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita sedang mencari solusi dan diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh ini nantinya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan bagi desa yang membentuk kampung tangguh ini Pemkab Sidoarjo menyiapkan stimulus anggaran sebesar 7 Juta per desa.

Dan juga Pihaknya menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat selalu disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan , penyeberan virus Covid-19 itu , kita yakin kedepan akan terus bisa ditekan angka penyebarannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini kapolres Sidoarjo Kombespol Sumardji, SH menyampaikan , bahwa pihaknya memiliki strategi dalam menanggulangi dan menekan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

“Kita memiliki beberapa cara dengan menggunakan metode rapid test dan SWAB serta tracing kemudian dilanjutkan dengan isolasi diri jika ada yang dinyatakan positif.

Dan menyampaikan jika Covid-19 bukan penyakit aib oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar positif.

“Kita berharap keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan peran serta dari seluruh stakeholder di Kampung,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0816 Letkol Inf. Muhamad Iswan Nusi, Kapolsek Prambon, Kepala Puskesmas Prambon, Camat Prambon Roni Julianto.
Terpantau dalam kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.(Cdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan