Pemkab Ngawi Menggelar Rapid Test Massal

  • Whatsapp

Ngawi TKTNews net – Penelusuran potensi kasus baru Covid-19 terus dilakukan Pemkab Ngawi. 18/6 /2020. Upaya itu dilakukan dengan melakukan rapid test masal kelompok risiko tinggi terpapar virus corona. Mulai pedagang pasar, buruh industri, hingga karyawan swalayan.

“Hingga saat ini tim gugus tugas sudah memeriksa 14.679 warga. Termasuk seluruh pedagang pasar tradisional yang dikelola pemkab”, ujar Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Ngawi, Yusuf Rosyadi

Pedagang pasar desa dengan jumlah pedagangnya di bawah 20 orang, disarankan rapid test di puskesmas terdekat. Berbeda dengan pasar hewan dan industri akan dijadwalkan beberapa hari ke depan. ‘’Yang belum (di-rapid test) tidak banyak,’’ ujarnya.

PT Candiloka Jamus, PT Wax Industri Nusantara, dan PTP Nusantara XII Kebun Tretes merupakan industri dilakukan rapid test massal. Sedangkan pasar hewan antara lain yang berlokasi di Ngawi, Teguhan, dan Kendal. ‘’Target kami semua bisa dilakukan rapid test,’’ katanya.

PEMKAB Ngawi menggelar rapid test masal di berbagai titik lokasi antara lain pasar hewan Jogorogo sebanyak 35 pedagang. Pasar hewan Tepas 143 pedagang, pasar hewan Samben, Karangjati 159 pedagang, dan Pasar Jatigembol, Kedunggalar 70 pedagang. Hasil rapid test tersebut hanya satu orang yang dinyatakan reaktif.(Aw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan