Puluhan Orang Tertipu Arisan Online Menuntut Uang Kembali

  • Whatsapp

Jombang TKTNews.net. – Puluhan orang yang merupakan member arisan online tertipu jual beli arisan online melakukan klarifikasi dengan atas nama saudari Kartika yang berdomisili di Lumajang yang kini sebagai terlapor di Polda Jatim.

Hal tersebut dilakukan bertempat di Balai Desa Sukoiber , Kecamatan Gudo Jombang sesuai alamat terduga perantara arisan online, yang awalnya sempat terjadi argumentasi sengit hingga membuat suasana memanas,

Memanasnya hal ini karena Arnel Winalda Putri, sebagai terduga awalnya mengelak, dan akhirnya salah korban senilai Rp 600 juta menuding ke arah kursi pengacara menuntut agar uang segera dikembalikan, meskipun pada akhirnya proses klarifikasi berjalan lancar. Rabu, (17/06/2020)

Meski demikian ahirnya terduga asal Dusun Klepek, Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang sebagai perantara, yang dituntut puluhan member, siap bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa.

Tri Prasetyo Ariyanto, SH, kuasa hukum terduga yang didampingi Risty Rahmawaty, SH menuturkan ,” Arisan online yang berjalan sekitar 2 bulan ini awalnya lancar, klien saya (Arnel) mengumpulkan uang member untuk dibelikan arisan kepada Kartika,”

“Punjer permasalahan ini sebenarnya dari Kartika, Klien saya hanya sebatas perantara. Namun klien saya tetap bertanggungjawab penuh untuk menyelesaikan masalah ini,” Ulasnya.

Ditambahkan oleh Risty,” Pada klarifikasi tersebut, tercapai kesepakatan untuk membuat surat pernyataan, bahwa waktu pengembalian dengan batasan maksimal 3 bulan terhitung ditandatanganinya surat tersebut, tanpa dicicil atau diangsur.dan cara pengembalian secara bergantian sesuai urutan waktu perolehan.

“Untuk yang tidak hadir, bisa mengirim surat pernyataan ke alamat kuasa hukum, Jln. Merapi 02/04, Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, 61452”, Imbuh Risty.

Utami, salah satu member asal Desa Brambang menuturkan,” Sebenarnya saya tidak puas dengan kesepakatan ini, karena tanpa jaminan yang pasti, Tapi saya berharap semua uang saya bisa kembali sampai batas waktu sesuai perjanjian yang telah disepakati,” Tambahnya.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan