PEMBAGIAN BLT DANA DESA TAHAP 2 DESA SIDOREJO BERJALAN LANCAR

  • Whatsapp

ADVEDTORIAL

Madiun TKTNews net
Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke 2 Tercatat, ada 55 penerima BLT DD di Desa Sidorejo.Adapun data penerima diambil dari KK kartu keluarga Rumah Tangga yang Belum Tersasar Bantuan PKH BPNT dan juga BST dan Bantuan Lainnya.

Acara Penyaluran BLT – DD dimulai pada Pukul 08.00 sampai selesai. Lancarnya kegiatan penyaluran tidak lepas dari peran Babinsa, Babinkamtibmas, Bank Jatim, serta pihak pemerintah Desa Sidorejo.

Pembagian BLT – Dana Desa Sidorejo Juga selalu mengedepankan protokol Kesehatan dengan physical distancing. Sebelum memasuki area balai Desa Sidorejo, penerima BLT diwajibkan cuci tangan pakek masker dahulu kemudian baru masuk ke balai Desa Sidorejo untuk melakukan verifikasi berkas ,selanjutnya baru bisa mencairkan BLT. Setelah itu pulang juga wajib cuci tangan terlebih dahulu.

Dimasa tanggap darurat covid-19 kedisiplinan protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting sebagai upaya nyata mencegah meluasnya paparan virus covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk sering mencucui tangan dengan sabun, memakai masker dan meningkatkan derajat kesehatan dengan asupan gisi yang seimbang, selain itu juga melaksanakan social dintancing dan physical distancing. Dengan melakukan kedisiplinan tentu saja semua akan dapat memercepat menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu PJ Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Mahmoedin mengatakan , BLT dana desa tahap 2 untuk 55 keluarga, mendapatkan bantuan Rp 600 ribu.

Warga saat melakukan pencairan BLT DD

Saat dikonfirmasi TKTNews net, PJ Sidorejo Mahmoedin berharap, “semoga BLT – DD khususnya untuk warga Sidorejo benar-benar tepat sasaran. Untuk pengajuan warga yang belum menerima bantuan, semoga segera direalisasikan. Semoga BLT DD tahap 2 ini dapat meringankan beban warga kurang mampu,”dan bagi yang terdampak Tutup Mahmoedin.(Adv AW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan