SANTRI PONPES WALISONGO DARI KEPULAUAN KANGEAN KEMBALI BELAJAR

  • Whatsapp

Sumenep,TKTNews.net- para santri dari berbagai daerah akan mulai kembali ke masing-masing Pondok Pesantren (Ponpes) untuk melanjutkan kembali belajar.

Para santri boleh kembali ke pondok dimulai tanggal 15 Juni, berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Timur bernomor 188/3344/101.1/2020 tertanggal 29 Mei 2020, ditujukan kepada bupati dan wali kota se-Jawa Timur dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Surat dari gubernur mengatur tentang pelaksanaan kembalinya santri ke pondok pesantren dalam masa darurat Covid-19 di Jawa Timur. Santri kembali belajar di pondok pada 15 Juni 2020 Dan jadwal kembalinya santri ke Pondok dilakukan Secara bertahap sesuai dengan kesiapan masing-masing pondok untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini Rabu (Dini hari) 24/6/2020 tepatnya jam 02.00 wib beberapa santri ponpes Wali Songo Dan juga santri ponpes salafiah syafi’iyah yang berasal dari Kepulauan Kangean berangkat menaiki KM.DHARMA BAHARI SUMEKAR I yang di carter oleh pihak ponpes Wali Songo dari pelabuhan Batu guluk Kepulauan Kangean menuju pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo.

Untuk menyambut kedatangan santri itu, untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 tentunya Pihak dari Dinas kesehatan Kabupaten Situbondo Siaga di pelabuhan Jangkar.

Lora Ainul Yakin putra Dari KHR.Kholil As’ad (pengasuh ponpes Wali Songo) Yang turut berangkat bersama 251 orang santri yakni santri ponpes Wali Songo Dan santri ponpes salafiah syafi’iyah Situbondo.

“Proses mulai belajar atau kembali ke Pondok pesantren ini secara bertahap Dan sekarang santri dari kangean berangkat ke Situbondo, besok setelah sampai di pelabuhan tentunya dari Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pendidikan siaga di pelabuhan Kabupaten Situbondo,” ujar beliau (LoraYakin) Di pelabuhan Batuguluk Kepada reporter TKTNews.net/tv.

Selanjutnya Kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas III Sapeken wilayah kerja Kangean (Iskandar), membenarkan keberangkatan para santri tersebut menaiki KMP.DHARMA BAHARI SUMEKAR I.

“Benar, sebanyak 251 Penumpang terdiri dari santri popes Wali Songo Dan ponpes salafiah syafi’iyah berangkat hari ini menaiki KMP.DHARMA BAHARI SUMEKAR I dari pelabuhan Batu guluk langsung ke pelabuhan di Kabupaten Situbondo yang di carter Lora Ainul Yakin Putra KHR.Kholil as’ad,” jelasnya.(Reporter Aiman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan